,
Depok - Wilayah Pondok Cina, Kecamatan Be ji, Depok, kini kian maju pesat dan tertata rapi. Nampak, terlihat beberapa gedung pencakar langit...
Jakarta - Organisasi Masyarakat (Ormas) Forum Komunikasi Anak Betawi (FORKABI), kian eksis di tengah masyarakat. Salah satunya di wilayah...
Tambun - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Forum Komunikasi Anak Betawi (FORKABI), Tambun Selatan (Tamsel) Rundi Hikmah Prayogi meminta kepada...
Jumat, 07 September 2018
Jakarta - Peran pemuda dalam kancah politik harus menjadi prioritas dalam kepedulian terhadap bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang...
JAKARTA - Air susu dibalas dengan air tubah, Kebaikan dibalas dengan tindakan kejahatan, pepatah inilah yang dirasakan oleh salah seorang mantan...
Jakarta - Tawuran antar warga kembali terjadi di Johar Baru, Jakarta Pusat. Nampak batu, dan pecahan botol berserakan di jalan seusai terjadinya...
09 April 2018 | Dibaca: 89 Kali
PWO Independen Riau Siap Bersinergi Dengan IMO

Bogor - Perkumpulan Wartawan Online Independen [PWOI] telah mendeklarasikan diri menjadi  sebuah organisasi Wartawan, Minggu pagi ( 8/4/2018 ) di Hotel Digra Cibulan, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.
 
Deklarasi yang di hadiri ratusan wartawan Online dan perwakilan DPW PWO Independen se Indonesia, di antara nya Perwakilan dari Provinsi Riau saudara Jhon Hendri juga turut hadir..
 
Pada kesempatan tersebut Jhon Hendri menyampaikan kepada Dewan Penasehat PWO Independen Mayjen TNI (purn) Hendardjie Soepandji, “saya merasa haru dan bangga karena Para Pendiri - Pendiri di DPP memberikan mandat DPW Riau kepada saya, tentu ini merupakan tanggung jawab besar yang harus saya jalankan, ungkap Jhon.
 
Lebih lanjut, Jhon Hendri akan berkoordinasi bersama DPW IMO ( Ikatan Media Online ) Riau, karena IMO dan PWO Independen merupakan turunan dari  Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia [IPJI].
 
Sementara, Inisiator sekaligus ketua Umum PWO Independen Dra Marnala Manurung dalam sambutanya mengatakan, tujuan dari deklarasi sebagai wadah berhimpunnya seluruh wartawan online diseluruh pelosok tanah air.
 
"Mari kita saling bergandengan tangan meningkatkan kemampuan, menjalankan kode etik jurnalis yang baik dan benar, serta  berkomitmen tidak membuat berita tidak benar sehingga dapat menimbulkan berita hoax," ujar Marnala.
 
Menurut Marnala, bahwa saat ini wartawan media online yang menyatakan bergabung sudah 27 Provinsi.
 
Selain itu kata Marnala, PWO Independen memiliki tekad untuk Mewujudkan kedaulatan Wartawan Online dalam rangka mengembangkan kehidupan Demokrasi, Keadilan, Hukum dan Hak Asasi Manusia.
 
"Perkumpulan Wartawan Online Independen ini sebagai organisasi wartawan Online yang memiliki tanggung jawab serta profesionalisme yang tinggi taat pada konstitusi dan setia kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945" Ungkap Ketum PWO Independen.
 
 
Saat yang sama,  Mayjen TNI (purn) Hendardjie Soepandji dalam sambutanya mengatakan, bahwa profesi wartawan adalah profesi yang sangat mulia dan dilindungi Undang-Undang tentang Pers. 
 
"Saat ini informasi begitu cepat dan mau tidak mau, suka tidak suka penyebaran informasi sudah memasuki era digital native," ungkapnya.
 
"Saya sangat mengapresiasi kepada pencutus lahirnya PWO Independent ini. Juga saya sangat bangga terhadap para wartawan dari berbagai Provinsi yang telah hadir dalam Deklarasi PWO Independen" ujar Hendardjie.
 
Melalui deklarasi ini, ada harapan dan tanggung jawab besar bagi wartawan untuk terus meningkatkan kemampuan, menjunjung tinggi kode etik jurnalistik serta berkomitmen terhadap berita yang dibuatnya. 
 
"Semoga PWO Independen dapat menjadi garda terdepan dalam menyajikan berita dan menginformasikan kepada publik dengan data dan fakta bukan berita dari yang katanya" Pungkas Mayjen TNI (purn) Hendardjie Soepandji. [yn]
 

Kantor Pusat :

The City Tower 
​​​​​​Jl.MH. Thamrin No. 81
Level 12 1N, JAKARTA PUSAT

Telp. 021 - 30490123