,
Jakarta | Walikota Jakarta Pusat DR. Bayu Meghantara, Msi membuka lomba ngeset (ngulitin) kambing diacara Lebaran Tenabang 2019. Buyung selaku...
Jakarta | Pemilihan Ketua, Kumpulan Orang Orang Depok (KOOD) tingkat Kecamatan di wilayah Tapos berlangsung secara demokratis. Prosesi pemilihan itu...
Jakarta | Guna mempererat talisilaturahmi terhadap sesama,  Majelis  Dzikir Birrul Walidain menggelar acara Halal Bihalal. Dalam...
Jakarta | Wajah perkotaan Ibukota Jakarta rusak akibat dampak galian utilitas.   Banyaknya, bekas galian kabel optik PLN itu sering...
Jakarta | Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Pusat, Ros Ellyana Prasetyo meresmikan 5 titik MCK diwilayah DKI Jakarta, Senin...
Jakarta | Tiga bangunan liar di bongkar oleh Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat. Bangunan yang terletak di Jalan...
09 April 2018 | Dibaca: 169 Kali
PWO Independen Riau Siap Bersinergi Dengan IMO

Bogor - Perkumpulan Wartawan Online Independen [PWOI] telah mendeklarasikan diri menjadi  sebuah organisasi Wartawan, Minggu pagi ( 8/4/2018 ) di Hotel Digra Cibulan, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.
 
Deklarasi yang di hadiri ratusan wartawan Online dan perwakilan DPW PWO Independen se Indonesia, di antara nya Perwakilan dari Provinsi Riau saudara Jhon Hendri juga turut hadir..
 
Pada kesempatan tersebut Jhon Hendri menyampaikan kepada Dewan Penasehat PWO Independen Mayjen TNI (purn) Hendardjie Soepandji, “saya merasa haru dan bangga karena Para Pendiri - Pendiri di DPP memberikan mandat DPW Riau kepada saya, tentu ini merupakan tanggung jawab besar yang harus saya jalankan, ungkap Jhon.
 
Lebih lanjut, Jhon Hendri akan berkoordinasi bersama DPW IMO ( Ikatan Media Online ) Riau, karena IMO dan PWO Independen merupakan turunan dari  Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia [IPJI].
 
Sementara, Inisiator sekaligus ketua Umum PWO Independen Dra Marnala Manurung dalam sambutanya mengatakan, tujuan dari deklarasi sebagai wadah berhimpunnya seluruh wartawan online diseluruh pelosok tanah air.
 
"Mari kita saling bergandengan tangan meningkatkan kemampuan, menjalankan kode etik jurnalis yang baik dan benar, serta  berkomitmen tidak membuat berita tidak benar sehingga dapat menimbulkan berita hoax," ujar Marnala.
 
Menurut Marnala, bahwa saat ini wartawan media online yang menyatakan bergabung sudah 27 Provinsi.
 
Selain itu kata Marnala, PWO Independen memiliki tekad untuk Mewujudkan kedaulatan Wartawan Online dalam rangka mengembangkan kehidupan Demokrasi, Keadilan, Hukum dan Hak Asasi Manusia.
 
"Perkumpulan Wartawan Online Independen ini sebagai organisasi wartawan Online yang memiliki tanggung jawab serta profesionalisme yang tinggi taat pada konstitusi dan setia kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945" Ungkap Ketum PWO Independen.
 
 
Saat yang sama,  Mayjen TNI (purn) Hendardjie Soepandji dalam sambutanya mengatakan, bahwa profesi wartawan adalah profesi yang sangat mulia dan dilindungi Undang-Undang tentang Pers. 
 
"Saat ini informasi begitu cepat dan mau tidak mau, suka tidak suka penyebaran informasi sudah memasuki era digital native," ungkapnya.
 
"Saya sangat mengapresiasi kepada pencutus lahirnya PWO Independent ini. Juga saya sangat bangga terhadap para wartawan dari berbagai Provinsi yang telah hadir dalam Deklarasi PWO Independen" ujar Hendardjie.
 
Melalui deklarasi ini, ada harapan dan tanggung jawab besar bagi wartawan untuk terus meningkatkan kemampuan, menjunjung tinggi kode etik jurnalistik serta berkomitmen terhadap berita yang dibuatnya. 
 
"Semoga PWO Independen dapat menjadi garda terdepan dalam menyajikan berita dan menginformasikan kepada publik dengan data dan fakta bukan berita dari yang katanya" Pungkas Mayjen TNI (purn) Hendardjie Soepandji. [yn]
 

Kantor Pusat :

The City Tower 
​​​​​​Jl.MH. Thamrin No. 81
Level 12 1N, JAKARTA PUSAT

Telp. 021 - 30490123