,
Kamis, 02 Agustus 2018
Bekasi - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan dilaksanakan secara serentak, pada 26 Agustus 2018, se-Kabupaten Bekasi.  Membuat warga...
Bekasi - Masyarakat desa Sukaraya, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, masih menginginkan kepemimpinan Heryadi calon nomor urut 3 pada...
Jakarta - Pada khakekatnnya puasa bukanlah sekedar menahan nafsu makan dan minum, tetapi menahan segala nafsu manusia. Misalnya nafsu amarah, serta...
JAKARTA - Air susu dibalas dengan air tubah, Kebaikan dibalas dengan tindakan kejahatan, pepatah inilah yang dirasakan oleh salah seorang mantan...
Jakarta - Tawuran antar warga kembali terjadi di Johar Baru, Jakarta Pusat. Nampak batu, dan pecahan botol berserakan di jalan seusai terjadinya...
 Jakarta -  Ajang pemilihan Putera-Puteri Maritim Indonesia (PPMI) tahun 2018 kembali digelar. Ajang ini merupakan ajang ketiga kalinya...
10 Februari 2018 | Dibaca: 183 Kali
Lulus Verifikasi, RINDU Siap Bertarung di Pilkot Pangkalpinang

Pasangan Calon (Paslon) perseorangan Rinadi-Sarjulianto (Rindu) mengikuti Pemilihan Walikota (Pilkot) 2018. [fosto/ist]

Pangkalpinang,Fokusjurnal.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang melakukan rapat pleno rekapitulasi sekaligus menetapkan syarat minimal calon perseorangan, dari hasil perbaikan atau tahap kedua verifikasi faktual. di Kantor KPU Pangkalpinang, Jum’at (09/02/2018).
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang, akhirnya meloloskan satu Pasangan Calon (Paslon) perseorangan yaitu Rinadi-Sarjulianto untuk mengikuti Pemilihan Walikota (Pilkot) 2018.
 
Tahapan pertama pasangan Rinadi-Sarjulianto telah meyerahkan berkas dukungan disertakan lampiran fotocopy KTP dengan jumlah 8908 dukungan dan setelah itu dilakukan masa perbaikan, dan mewajibkan paslon jalur Independent menyerahkan rekapitulasi untuk dilanjutkan verifikasi administrasi oleh KPU Kota Pangkalpinang yang kemudian diserahkan kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) serta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk dilakukan faktual.
 
Dari hasil faktual yang diperoleh pasangan Rinaldi – Sarjulianto mendapatkan 6044 dukungan. Artinya pasangan Rinaldi – Sarjulianto telah memenuhi syarat dan dinyatakan lulus verifikasi.
 
“Pasangan Rinaldi – Sarjulianto telah mendapatkan total dukungan sebanyak 14.952 dukungan artinya pasangan ini telah melebihi jumlah yang ditetapkan oleh KPU yaitu sebanyak 13.708 dukungan. Paslon ini dinyatakan lulus verifikafikasi faktual,” kata Wahyu.
 
Ditambahkannya, pasca pleno hari ini akan dilanjutkan dengan tahapan penetapan nama para paslon, baik dari jalur independent maupun dari partai politik, pada tanggal 12 Februari 2018, untuk dilakukan pengundian nomor urut.
 
Sementara itu, pasangan calon RINDU menyatakan rasa syukurnya karena pada hari ini merupakan puncak perjuangan mereka setelah dinyatakan lulus oleh KPU.
 
Rinaldi dan Sarjulianto mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh warga Kota Pangkalpinang, sehingga mencatat sejarah baru lolosnya calon independent untuk berkompetisi pada Pilkada 2018.
 
Rapat pleno juga dihadiri Wakil Walikota M Sofyan, Kepala Badan Kesbangpol, pasangan calon independent, dan undangan lainnya.(rey)
 
 
 

Kantor Pusat :

The City Tower 
​​​​​​Jl.MH. Thamrin No. 81
Level 12 1N, JAKARTA PUSAT

Telp. 021 - 30490123