,
Jakarta - Pada khakekatnnya puasa bukanlah sekedar menahan nafsu makan dan minum, tetapi menahan segala nafsu manusia. Misalnya nafsu amarah, serta...
LHOKSUKON - Ikatan Pemuda Mahasiswa Paya Bakong  ( IPEMAPA ) gelar acara buka puasa bersama dan santuni puluhan anak yatim di mesjid Jamiq...
Pangkalpinang – Sewaktu kecil tentu kita mempunyai memori atau masa yang tak dapat dilupakan di tempat wilayah kita tinggal. Namun, masa lalu...
Jakarta - Tawuran antar warga kembali terjadi di Johar Baru, Jakarta Pusat. Nampak batu, dan pecahan botol berserakan di jalan seusai terjadinya...
 Jakarta -  Ajang pemilihan Putera-Puteri Maritim Indonesia (PPMI) tahun 2018 kembali digelar. Ajang ini merupakan ajang ketiga kalinya...
Jakarta – Ikatan Alumni Universitas Negeri Jakarta (IKA UNJ) bekerjasama dengan Bank BNI, meluncurkan "Kartu Alumni UNJ" dalam bentuk...
03 Maret 2018 | Dibaca: 165 Kali
Mang Eep : Program H. Ruhimat - Agus Masykur Pertama di Indonesia

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Subang, Drs. Eep Hidayat

Subang, Fokusjurnal.com – Perhelatan pesta demokrasi pada pemilihan kepala daerah [Pilkada] tahun 2018 yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia semakin ketat.
 
Salah satunya adalah Pilkada di Kabupaten Subang, Jawa Barat, berbagai strategi dan program-program dimainkan oleh para tim pemenangan, agar program-program yang di sosialisakan dapat mengena serta tepat sasaran, dengan demikian dapat merebut hati masyarakat sebagai peserta pemilihnya.
 
Pasangan calon [paslon] H. Ruhimat - Agus Masykur yang kini di dukung oleh enam partai politik [Parpol] di antaranya Partai Amanat Nasional (PAN), Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Demokrat, Nasional Demokrat (Nasdem) serta Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang tergabung di Koalisi Amanat Urang Subang, telah menyusun program-program untuk paslon nomor urut satu yang sedang bertarung di pilkada Subang.
Salah satu program andalan Koalisi Amanat Urang Subang, dan dinilai lain daripada yang lain dan baru pertama di Indonesia yaitu Membuka APBD, DPA, RAB dan Laporan Keuangan seluas-luasnya pada website Pemerintah Daerah Kabupaten Subang.  Hal itu dikemukakan oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah Partai Nasional Demokrat [NasDem] Kabupaten Subang, Drs. Eep Hidayat atau yang lebih akrab di sapa Mang Eep.

Mang Eep mengemukakan, saat penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Subang, kami hanya hanya minta kepada para calon untuk berkomitmen dan tidak melakukan tindak pidana korupsi. Sejalan dengan itu, pihaknya telah menjaring salah satu nama yaitu H. Ruhimat dan diri mempunyai komitmen besar terhadap kemajuan masyarakat Subang.

“Ketika kami menanyakan dan menawarkan sejumlah program-program kepada pak haji Ruhimat dirinya sanggup dan siap. Salah satu program yang kami tawarkan adalah sebuah program yang pertama di Indonesia yaitu Membuka APBD, DPA, RAB dan Laporan Keuangan seluas-luasnya pada website Pemerintah Daerah Kabupaten Subang kepada masyarakat,”papar Mang Eep.

Bak gayung bersambut, H. Ruhimat akhirnya di sandingkan dengan Agus Masykur oleh Koalisi Amanat Urang Subang untuk di calonkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati pada pilkada di Kabupaten Subang.

Berbekal program yang dimiliki oleh pasangan nomor urut satu ini, tentu harus di jalankan oleh sang calon kelak memenangkan pilkada ini nantinya dan komitmen untuk tidak Korupsi.
 
“Didalam program yang kami berikan kepada calon adalah sebuah keterbukaan informasi kepada publik , dan tidak ada celah bagi calon untuk melakukan korupsi.  Karena program itu dapat diakses di website Kabupaten Subang nantinya jika terpilih nanti. Bahkan tidak semua calon ingin menerima maupun menandatangani program seperti itu. Tapi pak haji Ruhimat siap untuk menjalankan program yang kami berikan. Atas keseriusan pak Ruhimat, dirinya pun menandatangani perjanjian serta komitmennya untuk membangun Subang lebih maju dan tidak melakukan korupsi. Penandatanganan itu di hadapan notaris,” tutur Mang Eep
 
Selain itu, tokoh masyarakat yang juga mantan Bupati Subang ini, meminta kepada paslon H.Ruhimat-Agus Masykur, jika kelak terpilih untuk memperhatikan dan menata serta perbaikan pasar se- Kabupaten Subang.
 
“Subang harus ditata dengan baik dan benar salah satunya adalah program perbaikan pasar se- Kabupaten Subang. Sehingga pasar yang ditata secara berkala maka pasar tersebut menjadi pasar yang higenis di Kabupaten Subang ini,” pintanya.
 
Orang Pertama Yang Tidak Menemui
 
Keterbukaan Informasi Publik sangat dibutuhkan masyarakat di jaman Now [sekarang], sehingga masyarakat dapat mudah dan mengetahui seputar informasi kegiatan bupati maupun wakil bupati terpilih nanti. Salah satu program yang dapat diakses oleh masyarakat Subang adalah pasangan H.Ruhimat-Agus Masykur peserta calon bupati dan wakil bupati nomor urut satu yang akan membuka akses untuk diketahui oleh masyarakat. Salah satunya adalah program Membuka APBD, DPA, RAB dan Laporan Keuangan seluas-luasnya pada website Pemerintah Daerah Kabupaten Subang
 
“Keterbukaan informasi publik harus di kedepankan serta di ketahui oleh masyarakat Subang agar tercipta pemerintahan yang transparan nantinya. Untuk itu kami meminta kepada masyarakat Subang, ketika pak haji Ruhimat dan pak Agus Masykur terpilih, masyarakat  harus dapat mengawasi dan mengawal program tersebut. Bagaimana caranya, masyarakat hanya membuka dan mengklik website pemerintah kabupaten Subang nantinya,” jelas Mang Eep, Senin [27/2].
 
Pihaknya berpesan kepada H.Ruhimat-Agus Masykur untuk menjalankan amanah yang sebenar-benarnya kelak terpilih nanti.
 
“Namun kami berpesan kepada pak haji Ruhimat dan pak Agus Masykur sebagai paslon, untuk tidak melanggar janji-janjinya yang sudah tersebar di masyarakat. Jika nanti tidak amanah maka masyarakat akan mudah menuntut janji-janji itu, ”papar Mang Eep.
 
Kendati demikian Mang Eep berjanji bahwa dirinya tidak akan menemui H. Ruhimat – Agus Masykur jika terpilih dan duduk di kursi sebagai orang nomor satu dan dua di Kabupaten Subang.
 
"Saya adalah orang yang pertama,  jika kelak pasangan H.Ruhimat-Agus Masykur terpilih dan duduk menjadi bupati dan wakil bupati, yang tidak akan mau menemui pasangan itu. Saya hanya berharap pasangan H.Ruhimat-Agus Masykur dapat merealisasikan program-program serta memenuhi janji-janjinya kepada masyarakat Kabupaten Subang nantinya,”pungkas pria lowprofile itu, mengakhiri perbincangan dengan Fokusjurnal.
 
Adapun IKRAR H. Ruhimat dan Agus Masykur :
 
  1. Membuka APBD, DPA, RAB dan Laporan Keuangan seluas-luasnya pada website Pemerintah Daerah Kabupaten Subang.
  2. Membangun Jalan Jembatan Minimal Dua Triliun Rupiah [Pertama di Subang, Naik kurang Lebih 200%]
  3. Kerjasama Dengan Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonnesia [KPK RI] Bagi Pencegahan dan Penindakan Korupsi.
  4. Gratis Dana Sumbangan Pendidikan [ DSP] Bagi Siswa Keluarga Tidak Mampu Sesuai Kewenangan Pemerintah Daerah [Jangan sampai Digemborkan Sekolah Gratis, Tetapi Kenyataannya Biaya Sekolah Setiap Tahun Semakin Mahal ]
  5. Gratis Baiaya Berobat Bagi Masyarakat Tidak Mampu
  6. Menciptakan Lapangan Kerja Untuk Tenaga Kerja Laki-Laki
                                                                                                                                                                                                              [Tim]
 

Kantor Pusat :

The City Tower 
​​​​​​Jl.MH. Thamrin No. 81
Level 12 1N, JAKARTA PUSAT

Telp. 021 - 30490123