,
Kamis, 02 Agustus 2018
Bekasi - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan dilaksanakan secara serentak, pada 26 Agustus 2018, se-Kabupaten Bekasi.  Membuat warga...
Bekasi - Masyarakat desa Sukaraya, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, masih menginginkan kepemimpinan Heryadi calon nomor urut 3 pada...
Jakarta - Pada khakekatnnya puasa bukanlah sekedar menahan nafsu makan dan minum, tetapi menahan segala nafsu manusia. Misalnya nafsu amarah, serta...
JAKARTA - Air susu dibalas dengan air tubah, Kebaikan dibalas dengan tindakan kejahatan, pepatah inilah yang dirasakan oleh salah seorang mantan...
Jakarta - Tawuran antar warga kembali terjadi di Johar Baru, Jakarta Pusat. Nampak batu, dan pecahan botol berserakan di jalan seusai terjadinya...
 Jakarta -  Ajang pemilihan Putera-Puteri Maritim Indonesia (PPMI) tahun 2018 kembali digelar. Ajang ini merupakan ajang ketiga kalinya...
20 Juli 2018 | Dibaca: 60 Kali
Menuju PERUBAHAN Desa Sukarukun Bersama AMIN

Bekasi Utara – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) merupakan momentum untuk memperkuat partisipasi masyarakat dan konsolidasi demokrasi masyarakat. Pilkades berperan penting dalam menentukan arah kebijakan pemerintah desa sesuai kebutuhan masyarakat.
 
Kepala Desa terpilih diharapkan menjadi figur pimpinan pemerintahan desa yang peka terhadap segala sesuatu yang terjadi di masyarakat untuk mewujudkan tatanan kehidupan yang adil, makmur dan sejahtera. 
 
Tahun 2018 ini, Pilkades digelar secara serentak se-Kabupeten Bekasi. Maraknya berbagai spanduk poster hingga baliho bakal calon kepala desa mulai menghiasi wajah Desa Sukarukun, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.
 
Para bakal calon berlomba memperkenalkan diri untuk memikat pemilih. Spanduk dan poster dari berbagai warna itu terlihat mejeng di sudut-sudut desa Sukarukun. Poster dari para calon itu juga lengkap dengan kata-kata sederhana namun mudah diingat sebagai tagline dari para kandidat.
 
Pantauan fokusjurnal.com dilapangan terdapat ada empat bakal calon kepala desa yang turut bertarung pada Pilkades di desa Sukarukun. Nampak diantara spanduk poster yang menghiasi disetiap dusun tersebut, terdapat salah satu spanduk poster bakal calon kepala desa bertuliskan Amanah Merakyat Islami Nasionalis [AMIN], dengan baground foto sepasang suami-isteri seraya memohon doa serta restu kepada masyarakat desa Sukarukun. Sosok pria itu adalah Amin bin Anan.
 
ketika di jumpai dikediamannya Amin yang memakai kopiah dan  mengenakan jas berwarna hitam serta mengenakan sarung dan sorban di pundak, hendak bersiap-siap untuk menjumpai para pendukungnya di Puri Cikarang Asri.
Namun sebelum melakukan kunjungan ke Puri Cikarang Asri, kami berkesempatan berbincang-bincang seputar pencalonan dirinya di Pilkades. Dalam perbincangan itu, bahwa dirinya sudah mantap maju dalam Pilkades yang dilaksanakan secara serentak tersebut.
 
"Alhamdullilah berkas pencalonan saya sudah diverifikasi oleh panitia penyelenggara pemilihan kepala desa dan hasilnya saya lolos, Insya Allah di hari minggu, 22 Juli 2018 ini, pengambilan nomor urut pencalonan” kata Amin, Kamis [ 19/7/2018].
 
Ketika disinggung tentang tujuan ingin jadi Kades ? Amin tanpa ragu menjawab bahwa ia ingin menghadirkan perubahan di desa Sukarukun.
 
"Saya berdiri selangkah di depan dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk perubahan Desa Sukarukun," ungkap Amin.
 
Lebih lanjut Amin mengatakan, banyak peluang bagi desa-desa untuk maju dan berkembang. Olehnya itu, berbekal pengetahuan saat dirinya menjabat sebagai wakil ketua Badan Permusyawaratan Desa [BPD]  yang kini telah memasuki masa bakti [usai] itu, kini dirinya pun mencalonkan  dan maju sebagai bakal calon kepala desa pada perhelatan akbar tersebut.
 
 
"Berbekal semua itu, sudah semestinya saya sebagai pemuda untuk berperan aktif dalam pembangunan. Sehingga ada dampak positif bagi masyarakat. Karena membawa arah pembangunan menjadi lebih baik," kata suami dari Dwi Hastuti.
 
Memasuki azan magrib, dirinya pun berpamitan untuk melaksanakan sholat magrib di masjid yang terletak tak jauh dari kediamannya. Usai melaksanakan sholat magrib,Amin dan  kami pun beranjak ke Puri Cikarang Asri. Untuk menjumpai para pendukungnya yang mayoritas kaum ibu.
Kedatangan Amin bersama isteri tercinta disambut dengan baik oleh para pendukungnya yang berseragam muslimah hijau muda tersebut.
 
Pertemuan itu tidak membahas ataupun memaparkan visi dan misi, namun pertemuan itu dalam konteks silaturahmi serta pengajian Yasinan dan mendoakan agar Amin terpilih menjadi Lurah pada Pilkades ini.
 
Dari pantauan fokusjurnal.com, Amin yang menundukkan kepala mengusap matanya dengan sorban yang dikenakannya,  ketika seorang ustazah mendoakan dirinya di Pilkades, nampak dirinya merasa terharu atas sambutan dukungan doa yang begitu luar biasa.
 
Usai pertemuan dengan warga Puri Cikarang Asri, Amin beranjak dari tempat itu, karena dirinya sudah ditunggu oleh puluhan para pendukungnya di kediamannya, untuk pengajian rutin setiap malam jum`at. Lagi-lagi pembacaan Yasin pun dikumandangkan dalam pengajian tersebut. Usai pembacaan surat Yasin, Amin pun kembali mengusap matanya dengan sorban dan menatap surat Yasin. [yani/nov]

Kantor Pusat :

The City Tower 
​​​​​​Jl.MH. Thamrin No. 81
Level 12 1N, JAKARTA PUSAT

Telp. 021 - 30490123