,
Pangkalpinang – Guna memberikan rasa nyaman dan aman ditengah masyarakat, pihak Pengelola Pasir Padi Bay bekerjasama di bidang keamanan...
Minggu, 04 Maret 2018
Subang, Fokusjurnal.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Laskar Indonesia [DPC LI] Pagaden, Kabupaten Subang, Agus Abeng mengukuhkan Ranting...
Pangkalpinang,Fokusjurnal.com – Dalam rangka mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah [Pilkada] serentak 2018 aman dan dama, Pondok Pesantren...
Jakarta – Pengukuhan Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Media Online [DPW IMO] DKI Jakarta resmi di kukuhkan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat...
Jakarta – Baru-baru ini, Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Media Online [ DPW IMO] DKI Jakarta resmi di kukuhkan Jum’at [13/04/18] malam, di...
Jakarta - Perkumpulan Wartawan Online (PWO) Independen Indonesia mendapat pembekalan dari Ketua Dewan Penasehat Tedjo Edhy Purdijanto saat Grand...
03 Januari 2018 | Dibaca: 139 Kali
Peduli Kiswa Komunitas Babel Hasilkan Rp. 36. 911.500

Kiswah Rude Sahara (4 bulan ) bocah yang divonis Klep Jantung Bocor Bersama Ibundanya.

Pangkalpinang, Fokusjurnal.com – Kepedulian masyarakat Bangka Belitung yang mengatasnamakan Mebes Grak (Membangun Bersama Gerakan Remaja Kreatif) atas nasib Kiswah Rude Sahara bocah yang berusia 4 bulan itu patut diacungi jempol.
 
Mereka langsung turun jalan melakukan penggalangan dana di perempatan lampu merah Semabung, sejumlah uang pecahan recehan Rp. 2000 hingga Rp. 10.000 behasil dikumpulkan sebesar Rp 36.911.500,00 dari penggalangan dana tersebut. Pihak Mebes Grak langsung menyerahkan kepada kedua orangtua balita itu, yang beralamat di jalan H.M Nur Rt/RW 04/02 Girimaya Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
 
Kedua orangtua balita itu pun tak kuasa menahan rasa haru, dan sangat berterimakasih kepada remaja yang tergabung di Mebes Grak.
 
“ Terimakasih kepada Mebes Grak serta komunitas dan masyarakat lainnya atas kepedulian kepada kami tentu dana yang diberikan kepada kami akan kami gunakan sebaik mungkin untuk akomodasi kami selama berobatan di Jakarta dan ini sangat membantu meringankan beban kami. Semoga Allah Subhanahuwatallah memberikan balasan kebaikan yang setimpal kepada mereka,” kata orangtua balita itu kepada wartawan.
 
Kiswah Rude Sahara  bocah yang divonis klep Jantung Bocor dari pasangan Dedy Kurniadi dan Rusmaini itu, harus menjalani perobatan di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta. Bantuan juga tidak datang dari Mebes Grak, bantuan itu datang dari Purna Paskibraka Kota Pangkalpinang  serta Komunitas Babero yang memberikan bantuan langsung yang dilakukan lewat transfer kepada kedua orangtuanya.
 
Uyok Koordinator Aksi mengatakan sangat bangga atas kepada teman-teman yang sudah dapat membantu serta upaya kesembuhan Kiswa yang dilakukan turun langsung kejalan.
”Penggalangan dana ini kami serahkan langsung kepada kedua orangtua Kiswa, hal ini semata-mata rasa kemanusian dan bukan semata gagasan atau aksi pencitraan semata,” kata Uyok.
 
Sementara itu Evan Satriady ketua LSM  LP-RI Babel, pihaknya sangat prihatin atas kondisi kesehatan yang dialami oleh Kiswa. “Sangat prihatin atas kondisi kesehatan Kiswa, kami berharap ada uluran tangan para dermawan untuk kesembuhan Kiswa. Sebab tidak sedikit biaya yang dikeluarkan untuk kesembuhan Kiswa dan nilainya cukup besar sekitar Rp. 80. 000.000 belum biaya akomodasi orangtuanya selama di Rumah sakit Harapan Kita, Jakarta,” Kata Evan yang juga Ketua Ikatan Wartawan Online, Bangka Belitung kepada wartawan saat mengunjungi Kiswa.
 
Total hasil penggalangan dana dikumpulkan yang dilakukan dari berbagai komunitas dan masyarakat berjumlah sebesar Rp 27.800.000,00,  Purna Paskibraka Indonesia sebesar Rp 9.111.100,00 dan ada juga bantuan melalui transfer langsung ke rekening, jadi total keseluruhan dana yang terkumpul mencapai Rp 36.911.500. (rey)
 
 
 

Kantor Pusat :

The City Tower 
​​​​​​Jl.MH. Thamrin No. 81
Level 12 1N, JAKARTA PUSAT

Telp. 021 - 30490123