,
Jakarta | Dewan Pimpinan Pusat Badan Potensi Pembinaan Keluarga Besar (DPP BPPKB) Banten melantik Jermia Kalalo. SE,  sebagai Ketua Dewan...
Jakarta | Dewan Pimpinan Pusat Pembinaan Potensi Keluarga Besar (DPP BPPKB) Banten menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan Dewan Pimpinan...
Jakarta | Ariq Motor Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang otomotif, dibilangan Kampung Rawa, Johar Baru, Jakarta Pusat ini memiliki rasa...
Jakarta | Haryanto Badjoeri Mantan Kasatpol PP DKI Jakarta di era Gubernur Fauzi Bowo menghadiri pelantikan serentak Badan Potensi Pembinaan Keluarga...
Jakarta | Pergunu DKI Jakarta dan PT Balai Pustaka lakukan Penandatanganan Surat Perjanjian Kerjasama (MoU) bertempat di Cafe Sastra, beberapa waktu...
Jakarta |Kapolsek Johar Baru Komisaris Polisi (Kompol) Supriadi.SH.MH bersama Mayor Dasim Danramil 08 Johar Baru ngopi bareng dengan mahasiswa STIAMI...
19 Oktober 2019 | Dibaca: 280 Kali
Bersama Kita Bisa Forum RT/RW, LMK dan FKDM Gelar Silaturahmi Bersama 3 Pilar Johar Baru

Jakarta I Forum Silaturahmi RT/RW se Kelurahan Tanah Tinggi  mengadakan kegiatan Silaturahmi bersama 3 Pilar Kecamatan Johar Barau, Jakarta Pusat, bertempat  RPTRA PANDAWA, Jl. PANDAWA Rt. 008-009 RW. 005 Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Jum’at (18/10/2019) malam.
Kegiatan yang di laksanakan ini bertujuan untuk menciptakan tali silaturrahmi dan komunikasi yang baik antar 3 Pilar dan para pengurus RT/RW, LMK, serta FKDM di wilayah Tanah Tinggi, Johar Baru.

Forum silahturahmi yang diketuai oleh H. Lukman mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan apresiasi pengurus wilayah se kelurahan Tanah Tinggi terhadap kinerja 3 Pilar Kecamatan Johar Baru.

“Kami sangat mengapresiasi atas kinerja 3 Pilar, dan kegiatan ini juga memperkenalkan Kapolsek serta Danramil yang baru di wilayah Johar Baru ini,”terang ketua RW 09 Tanah Tinggi kepada wartawan di sela-sela acara.
Sementara itu Camat Johar Baru Hj. Nur Helmy Safitri mengatakan sangat bangga bahwa dirinya dapat bersilaturahmi bersama dengan para pengurus RT/RW, LMK dan FKDM.
 
“Saya sudah dua kali menghadiri kegiatan silaturahmi ini, dan saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Forum RT/RW,LMK dan FKDM ini,”terang mantan Lurah Johar Baru ini.
 
Selain itu, Komisaris Polisi (Kompol) Supriadi. SH.MH Kapolsek Johar Baru menyatakan bahwa selain memperkenalkan diri, pihaknya juga menyampaikan pesan dari pimpinan, bahwa wilayah kecamatan Johar Baru adalah daerah rawan tawuran dan rawan narkoba. Sejalan dengan itu, Ia menghimbau agar masyarakat bersama-sama mempunyai rasa tanggung jawab untuk menjaga Kamtibmas yang aman, karena keamanan adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama, dan kita pasti bisa untuk merubah persepsi yang selama ini terkenal dengan tawuran dan narkoba.

“Untuk itu marilah kita rubah persepsi yang lama menjadi aman dan kita pasti bisa. Dan masalah tawuran apabila di wilayah terjadi tawuran janganlah kita bergerak sendiri  kita cukup mengambil gambar atau di foto dan di videokan, biar Anggota Reskrim Polsek Johar Baru yang bertindak, dan tentunya kami mengharapkan Suport yang tinggi dari warga Kel. Tanah Tinggi khususnya umumnya warga Johar Baru,”papar mantan Kapolsek Kembangan ini.

Selain Kapolsek Mayor Inf Dasim selaku Danramil 08 Johar Baru turut memperkenalkan diri dihadapan pengurus RT/RW, LMK dan FKDM. Pihaknya berharap untuk memberikan Doa agar wilayah Kecamatan Johar Baru tetap aman, dan marilah kita tingkatkan Silahturahmi kita.

“Kami berharap dengan kegiatan ini dapat memperkuatkan serta memperkokoh kesatuan dan persatuan dalam menjaga lingkungan sehingga wilayah Johar Baru aman, nyaman dan damai sesuai harapan semua warga Johar Baru khususnya Tanah Tinggi,”pintanya.

Dalam kesempatan itu, Kanit Reskrim Iptu M.Rasid yang diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan memaparkan sejak dirinya bertugas di Johar Baru.
“Saya bertugas menjadi Kanit Reskrim di Johar Baru ini sudah Satu Tahun setengah. Sejak saya ditugaskan di Johar Baru, begitu sulitnya mendapatkan informasi terhadap pelaku tawuran dan narkoba dari masyarakat, namun setelah saya dapat menguasai wilayah akhirnya saya mempunyai terobosan – terobosan untuk meredam tawuran dan narkoba di wilayah Johar Baru. Salah satunya adalah dengan memasang banner di tempat-tempat rawan tawuran dengan menyertai nomor telepon saya. Himbauan didalam banner itu bertuliskan, barang siapa yang memberikan informasi bagi pelaku tawuran dan narkoba akan mendapat hadiah uang sebesar 500.000. Dan Alhamdullilah kini tawuran di wilayah Johar Baru sudah menurun hingga 75 %, target kami adalah zero tawuran,”terangnya.

Kegiatan di tutup dengan Tauziyah yang disampaikan KH. Yusuf Aman. Dalam Tauziyah itu Ia menyampaikan akan bahaya narkoba.”Agar kita dapat menjauhkan dari Narkoba, karena Narkoba sangat berbahaya untuk kita dan generasi muda kita kedepannya,”ujarnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut  Kapolsek Johar Baru, Kompol. Supriadi, SH, MH, Danramil 08 Johar Baru, Mayor. Inf. Dasim, Camat Johar Baru, Ibu Hj. Nur Helmy Safitri, Kanit Reskrim Iptu. M. Rasid, SH, MH, para Perwira Muda, para Lurah se Kecamatan Johar Baru, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanah Tinggi Aiptu Tugiyono, Unit Intelkam Aiptu Sujani, Babinsa, SatPol. PP, Dishub, Pokdarkamtibmas, Ketua Rt/Rw. Se kelurahan Tanah Tinggi, LMK, FKDM, Ormas : Laskar Merah Putih, BPPKB, Toga dan Tomas dan Toda. (yn)
 
 
 
 

Kantor Redaksi :

JALAN JOHAR BARU RAYA
JAKARTA PUSAT