,
Jakarta | Dewan Pimpinan Pusat Badan Potensi Pembinaan Keluarga Besar (DPP BPPKB) Banten melantik Jermia Kalalo. SE,  sebagai Ketua Dewan...
Jakarta | Dewan Pimpinan Pusat Pembinaan Potensi Keluarga Besar (DPP BPPKB) Banten menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan Dewan Pimpinan...
Jakarta | Ariq Motor Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang otomotif, dibilangan Kampung Rawa, Johar Baru, Jakarta Pusat ini memiliki rasa...
Jakarta | Haryanto Badjoeri Mantan Kasatpol PP DKI Jakarta di era Gubernur Fauzi Bowo menghadiri pelantikan serentak Badan Potensi Pembinaan Keluarga...
Jakarta | Pergunu DKI Jakarta dan PT Balai Pustaka lakukan Penandatanganan Surat Perjanjian Kerjasama (MoU) bertempat di Cafe Sastra, beberapa waktu...
Jakarta |Kapolsek Johar Baru Komisaris Polisi (Kompol) Supriadi.SH.MH bersama Mayor Dasim Danramil 08 Johar Baru ngopi bareng dengan mahasiswa STIAMI...
29 Desember 2018 | Dibaca: 259 Kali
Dandim 0501/JS BS : Ngopi Bareng Bang JEPE akan Terus Berlanjut

 
Jakarta | Komando Distrik Militer (Kodim) 0501/JP BS menggelar acara diskusi kepada masyarakat Jakarta Pusat. Kegiatan tersebut dikemas dalam acara "Ngopi Bareng Bang JEPE", acara berlangsung di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pandawa, RT 08/05, Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Jum'at (28/12/2018).
 
Kegiatan yang berjalan santai dan penuh rasa kekeluargaan ini, digagas oleh Letkol Inf Wahyu Yudhayana Dandim 0501/JS BS,  bahwa tujuan digelarnya "Ngopi Bareng Bang JEPE" adalah suatu kegiatan komunikasi sosial (komsos) antara unsur Tiga Pilar diwilayah Jakarta Pusat dengan masyarakat.
 
"Acara ini bukanlah acara yang bersifat formal, ini acara santai, kong kow sambil mencicipi makanan dan minunan, kita berdiskusi bersama masyarakat. Kita bisa langsung mendengar keluhan dan masukan langsung dari masyarakat," urai Dandim.
 
Tercetusnya atau ide awal acara "Ngopi Bareng Bang JEPE" adalah berawal dari kesibukan Letkol Inf Wahyu Yudhayana keseharian sebagai Dandim dalam menjalankan tugas yang sangat tinggi.
 
"Dengan adanya volume tugas yang tinggi, sehingga saya sebagai Dandim kurang memiliki waktu untuk berkomunikasi dengan masyarakat di wilayah binaan, oleh karena inilah saya Launching acara Ngopi Bareng Bang JEPE. Kami jemput bola, artinya kami yang mengumpulkan masyarakat. Mungkin kegiatan ini akan kita kembangkan kedepannya," papar pria tampan dan gagah ini, dihadapan masyarakat.
 
Dalam kegiatan tersebut mengambil tema  "Pengamanan, Ketertiban Jelang Pergantain Tahun dan Pemilu 2019 ".
 
Pantauan fokusjurnal.com masyarakat sangat antusias dalam dialog interaktif tersebut. Bahkan banyak dari masyarakat yang bertanya kepada Tiga Pilar.
 
Dandim 0501/JP BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana diakhir acara kepada awak media kembali mengatakan acara dialog "Ngopi Bareng Bang JEPE" akan dilakukan rutin setiap dua bulan sekali dan setiap acaranya nanti berbeda topiknya.
 
"Semua permasalahan dan masukan yang ada dari acara ini akan langsung kami jawab dan berikan solusi, hal ini semata-mata demi untuk kebaikan bersama masyarakat," ungkapnya.
 
Sementara itu ketika dijumpai Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Ari Adrian Rizaldi mengatakan bahwa launching Ngopi Bareng Bang JEPE, pihaknya sangat mendukung penuh.
 
"Ide yang digagas oleh Pak Dandim ini, tentunya kami sangat mendukung penuh. Dengan demikian Stakeholder dan masyarakat  bersama-sama mengedepankan serta menjaga keamanan lingkungan,"tuturnya.
 
Ia berharap dengan kegiatan semacam ini tentu sangat memberikan solusi ditengah masyarakat.
 
"Kegiatan semacam ini harus konsisten dan di teruskan, sehingga permasalahan - permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat dapat ditemukan solusinya,"pungkas Ari (yn).
 

Kantor Redaksi :

JALAN JOHAR BARU RAYA
JAKARTA PUSAT