,
Jakarta | Wilayah Johar Baru, Jakarta Pusat terbilang wilayah zona merah tawuran, namun kategori zona merah untuk wilayah itu kini berangsur- angsur...
Jakarta | Anak Depan Puskesmas (Andepus) Kramat Pulo Gundul, Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, panitia merayakan puncak hari Kemerdekaan Republik...
Jakarta | Dewan Pimpinan Pusat Forum Komunikasi Anak Betawi (DPP FORKABI) menyelenggarakan pemotongan hewan qurban pada hari raya Idul Adha 1440...
Jakarta | Lomba mancing mania di wilayah Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat mendapat respon positif dari masyarakat. Dari pantauan wartawan...
Jakarta  | Dalam rangka membentuk nilai-nilai Dasar Profesi PNS (Pegawai Negeri Sipil) melalui Kompetensi inilah yang kemudian berperan dalam...
Jakarta | Harianto Badjoeri (HB) menerima kunjungan lintas etnis, kunjugan lintas etnis tersebut bertujuan merekatkan silaturahmi antar etnis yang...
27 Desember 2018 | Dibaca: 168 Kali
Danramil 08 Johar Baru Berikan Santunan Pada Syukuran Kodam Jaya

Jakarta | Koramil 08 /Johar Baru Jakarta Pusat menyelenggarakan doa bersama serta pemberian santunan bagi anak yatim/piatu. Kegiatan ini dalam rangka menyambut syukuran Kodam Jaya ke - 69 tahun. Kamis (27/12/2018).
 
Acara tersebut dilaksanakan di  Masjid Al - Istiana, jalan Kramat Pulo Gundul, Johar Baru. Kegiatan  berjalan khidmat dan penuh kekeluargaan.
 
Kegiatan ini dipimpin oleh Danramil 08/ Johar Baru Mayor Kav Endang Rahmat dan  dihadiri Kapolsek Johar Baru Kompol Endy Mahandika, SH. , Sekretaris Kelurahan se Kecamatan Johar Baru, Babinsa se Kecamatan Johar Baru, Bhabikamtibmas se Kecamatan Johar Baru dan Tokoh Ulama serta masyarakat. Pada kesempatan tersebut juga ditayangkan video sambutan ulangtahun dari Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto.
 
Dikatakan Danramil Mayor Endang Rahmat , kegiatan ini merupakan wujud upaya kita dalam rangka menyambut syukuran Kodam Jaya ke - 69 ,di mana telah ditekankan untuk memperingati secara sederhana dengan kegiatan sosial yang menyentuh langsung pada kepentingan masyarakat.
 
"Terima kasih kepada Muspika,  pejabat lintas sektoral, tokoh agama, tokoh masyarakat serta semua lapisan masyarakat se Kecamatan Johar Baru yang telah mendukung semua kegiatan yang dilakukan oleh Koramil 08 Johar Baru," kata Endang kepada wartawan saat diwawancarai.
 
Sementara itu, disela - sela acara Kompol Endy Mahandika, Kapolsek Johar Baru mengucapkan selamat atas terselenggaranya syukuran ke- 69 Kodam Jaya. 
 
“Semoga TNI Semakin Jaya dalam menjaga NKRI bersama kami dan masyarkat semua,” ucapnya.
 
Ketika jumpai Habib Ali bin Faisal Alaydrus salah satu tokoh agama Tanah Tinggi mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif.
 
"Sangat mendukung sekali dengan adanya kegiatan ini. Artinya ulama dan Umaro harus seperti ini, duduk bersama - sama sehingga tercipta kedamaian. Untuk itu saya mengucapkan Selamat HUT Kodam Jaya  ke 69 dan Jaya selalu,"seru Habib Ali dilokasi kegiatan.
 
Selain itu, H. Husain Junaidi warga Pulo Gundul memberikan mengapresiasi atas terselenggaranya sykuran Kodam Jaya.
 
"Kita sangat mengharapkan acara semacam ini, karena akan memberikan motivasi bagi masyarakat sekitar khususnya warga Johar Baru. Untuk itu saya  mengucapkan selamat atas terselenggaranya syukuran Kodam Jaya, semoga Kodam Jaya semakin merakyat,"papar Husain dengan penuh semangat.
 
Demikian pula dengan putera (10) salah satu anak yatim/piatu yang mendapat santunan pada syukuran Kodam Jaya ke 69 tahun, dirinya merasa senang.
 
"Alhamdullilah uangnya nanti dipergunakan untuk beli baju sekolah. Terimakasih kepada bapak TNI,"ujarnya mengakhiri.
 
Dalam kegiatan tersebut Danramil 08 Johar Baru, Mayor Endang Rahmat serta Kapolsek Johar Baru Kompol Endy Mahandika. SH. dan Habib Ali mendapatkan kepercayaan untuk memberikan santunan kepada anak yatim/piatu tersebut.
 
Pada syukuran Kodam Jaya ke - 69 Tahun mengangkat tema "Kodam Jaya Mengabdi dan membangun bersama guna mewujudkan kedamaian wilayah". 
(yn).

Kantor Redaksi :

JALAN JOHAR BARU RAYA
JAKARTA PUSAT