,
Jakarta | Dewan Pimpinan Pusat Forum Komunikasi Anak Betawi (DPP FORKABI) menyelenggarakan pemotongan hewan qurban pada hari raya Idul Adha 1440...
Jakarta | Polres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Harry Kurniawan, SIK, MH) memberikan bantuan berupa sapi qurban kepada...
Jakarta | Keakraban dan rasa kekeluargaan tergambar dalam acara Pisah Sambut Kapolsek Senen, Polres Metro Jakarta Pusat dari Kompol Muhammad...
Jakarta | Guna meningkatkan keimanan bagi jajaran, Polsek Johar Baru, Polres Metro Jakarta Pusat melaksanakan kegiatan rutin pembinaan rohani dan...
Pasca kebakaran yang terjadi di Jalan Kramat Pulo Gundul RW. 02 / 09 Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat,  Senin...
Jakarta | Dewan Masjid Indonesia (DMI) Cabang Johar Baru, menyelenggarakan Tabligh Bulanan di Masjid Baitul Mukminin, Kelurahan Johar Baru, Jakarta...
12 Agustus 2019 | Dibaca: 219 Kali
DPP Forkabi Qurban 8 Ekor Sapi dan 4 Kambing

Jakarta | Dewan Pimpinan Pusat Forum Komunikasi Anak Betawi (DPP FORKABI) menyelenggarakan pemotongan hewan qurban pada hari raya Idul Adha 1440 Hijriyyah yang tepatnya jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019, di Jalan Raya Setu RT  05 RW 01 Kel.  Setu Kec. Cipayung Jakarta Timur.

Hewan qurban disumbangkan, antara lain, oleh Ketua Umum Forkabi Mayjen TNI (Purn) H. Nachrowi Ramli. SE, Sekda Provinsi DKI Jakarta Saifulloh, Walikota Jakarta Barat, Walikota Jakarta Timur, Jakarta Selatan, H.Herman Sani dan Anggota DPRD DKI Jakarta, Santoso.

“Melalui pemotongan hewan qurban ini, Insya Allah, kami berdoa dan berharap Organisasi Forkabi mendapatkan berkah dari Allah Subhanahuwattallah. Dan ini masuk salah satu program di Forkabi yaitu ketaqwaan kepada Allah Subhanahuwattallah, Kata Mayjen TNI (Purn) H. Nachrowi Ramli.SE atau yang akrab di sapa  Babe Nara kepada wartawan.

Babe Nara juga menyampaikan harapannya bahwa moment ini mendidik keikhlasan dan kembali kepada tujuan Forkabi meningkatkan ketaqwaan kepada Allah Subhanahuwattallah.

"Semoga kegiatan serta tradisi ini dapat meningkatkan serta mengambil hikmah agar kita dapat lmendekatkan diri kepada Allah Subhanahuwattallah dalam bertaqwa. Insya Allah kedepan lebih banyak yang lagi yang mempercayakan kepada Forkabi dalam berqurban,"ucap Babe Nara.

Sementara itu ditambahkan oleh Mohammad Ihsan bahwa DPP Forkabi melaksanakan pemotongan hewan qurban sebanyak 8 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

"Pendistribusian daging qurban ini akan kami bagikan kepada12 DPD Forkabi. Sebanyak 6 ekor sapi yang sudah disembelih akan dipotong dan di bagi dua untuk DPD,"tutur Sekretaris Jenderal DPP Forkabi disela - sela kegiatan.

Ia menyatakan ada dua program andalan Forkabi yaitu ekonomi dan keagamaan.

"Nah, ini bagian dari program kegamaan," terangnya.

Menurutnya, lanjut Ihsan, bahwa pada tahun sebelumnya DPP Forkabi hanya berqurban sebanyak 6 ekor sapi.

"Alhamdullilah tahun ini ada peningkatan dalam berqurban. Tentunya kami berharap dengan pembagian hewan qurban yang sudah kami potong sesuai ukuran ini dan dibagikan kepada tingkat DPD sehingga hewan qurban ini dapat diberikan kepada struktur dibawahnya yaitu DPC," pintanya.

Selain itu H Misan Samsuri, SE, mengatakan ini adalah salah satu kebersamaan bagi masyarakat Betawi.

"Ini wujud kebersamaan bagi masyarakat betawi khususnya Forkabi serts masyarakat sekitar," pungkas H. Misan yang juga anggota dewan DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Demokrat ini penuh semangat.

Hadir dalam perayaan qurban itu para petinggi DPP dan ketua serta perwakilan 12 DPD Forkabi Sejabodetabek.

Selain memberikan hewan qurban, Ketua Umum Forkabi Babe Nara juga memberikan uang senilai 5 Juta Rupiah kepada tiap DPD. (yn).

Kantor Pusat :

The City Tower 
​​​​​​Jl.MH. Thamrin No. 81
Level 12 1N, JAKARTA PUSAT

Telp. 021 - 30490123