,
Jakarta | Anak Depan Puskesmas (Andepus) Kramat Pulo Gundul, Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, panitia merayakan puncak hari Kemerdekaan Republik...
Jakarta | Dewan Pimpinan Pusat Forum Komunikasi Anak Betawi (DPP FORKABI) menyelenggarakan pemotongan hewan qurban pada hari raya Idul Adha 1440...
Jakarta | Polres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Harry Kurniawan, SIK, MH) memberikan bantuan berupa sapi qurban kepada...
Jakarta  | Dalam rangka membentuk nilai-nilai Dasar Profesi PNS (Pegawai Negeri Sipil) melalui Kompetensi inilah yang kemudian berperan dalam...
Jakarta | Harianto Badjoeri (HB) menerima kunjungan lintas etnis, kunjugan lintas etnis tersebut bertujuan merekatkan silaturahmi antar etnis yang...
Jakarta | Ketua Dewan Pimpinan Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten Jakarta Pusat H.Cipta Wahyudi Okis. SH  memenuhi undangan...
30 September 2018 | Dibaca: 238 Kali
Forkabi KBS Santuni 235 Anak Yatim

Jakarta - Tahun Baru Islam 1440 Hijriyyah, menjadi momentum bagi Dewan Pimpinan Ranting Forum Komunikasi Anak Betawi (DPRt Forkabi) Kota Bambu Selatan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, untuk berbagi, salah satunya dengan menyantuni anak-anak Yatim/Piatu.

Kegiatan bhakti sosial itu rutin diselenggarakan setiap tahunnya, di wilayah tersebut, dan sudah berjalan selama 14 tahun. Untuk kegiatan ini Forkabi Kota Bambu Selatan (KBS) menyantuni sebanyak 235 anak yatim/piatu.

Hadir dalam kesempatan itu, Rustam Effendi Walikota Jakarta Barat, Muhammad Hanafi (Mat Ucha) Ketua DPD Forkabi Jakarta Barat, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat serta anggota Forkabi Sejabodetabek.

Dikatakan Muhammad Sidik Sabeni Ketua DPRt Forkabi Kota Bambu Selatan, digelarnya acara santunan ini rutin setiap tahunnya. Selain itu juga, Ia menyampaikan keberadaan Forkabi harus lebih dekat dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Acara bhakti sosial ini, memang rutin tiap tahun kami laksanakan. Kali ini masyarakat agar tahu bahwa Forkabi KBS adalah organisasi sosial dan mengedepankan intelektual dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. ,"kata Babe Sidik sapaan akrabnya.

Babe Sidik juga menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih atas berlangsungnya acara dengan lancar, dan atas keharmonisan serta dan antusias anggota Forkabi Sejabodetabek yang turut hadir. 

“Saya pribadi dan organisasi mengucapkan terima kasih dan apresisi yang tinggi kepada anggota dan masyarakat serta tamu undangan yang hadir yang mendukung acara ini dan dengan sukses,” paparnya.

Ia juga berharap kedepan lebih meriah, “Semoga tahun depan lebih meriah lagi. Dan bermanfaat untuk kaum sesama,” ujar Babe Sidik mengakhiri.

Acara diakhiri dengan ceramah agama oleh KH. Zainuddin Ali Al Ghozali,  KH.Ahmad Fikry Amin serta KH. Ahmad Naufal Ma'mun.

Dalam kegiatan itu, mengangkat tema"Menata Diri, Menata Negara, Semua Dimulai Konsistensi Perbuatan Baik. (yn/nv).

 

Kantor Redaksi :

JALAN JOHAR BARU RAYA
JAKARTA PUSAT