,
Surabaya |  Bak jamur di musim hujan, usaha kuliner seperti, kedai atau cafe kopi banyak bermunculan di beberapa daerah, khususnya di kota...
    Oleh : Djafar Badjeber, Pengamat Politik Bogor |  Manusia telah menjadi makhluk yang menakutkan belakangan ini. Manusia abad...
Batang  | Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) dilakukan secara terintegrasi bersama rakyat. Penyelenggaraan TMMD selama...
Jakarta | Asosiasi Pengelola Parkir Indonesia (Aspeparindo) akan mengandeng perusahaan asuransi demi memberikan kenyamanan pengguna saat parkir...
Jakarta | Usai mendapat pengesahan dan legalitas dari Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemkumham) dengan nomor  AHU-0014787 AH O1.O7...
Jakarta  |  Ditlantas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas terkait Reuni 212 yang akan digelar di Monas, Jakarta Pusat. 1.459...
01 Desember 2018 | Dibaca: 69 Kali
Kalangan Pemuda dan Pembisnis di Surabaya Serbu Cafe Warunk Kopi

Surabaya |  Bak jamur di musim hujan, usaha kuliner seperti, kedai atau cafe kopi banyak bermunculan di beberapa daerah, khususnya di kota Pahlawan Surabaya ini. 
 
Tren penikmat kopi dari tahun ke tahun terus meningkat membuat bisnis cafe kopi cukup digandrungi, khususnya  buat  kalangan muda, maupun kalangan pebisnis, Jum'at (30/11/2018)
 
Seperti halnya Warunk Bank kopi, kuliner yang berada jalan tambak sari ini berada di Surabaya. Warunk Bank Kopi itu yang letaknya pas dan strategis, menyediakan berbagai menu minuman dan makanan yang berbeda dengan tempat kuliner lainnya.
 
Selain itu, tempat kuliner ini juga memberikan suasana yang cocok, baik untuk refresing bersama keluarga maupun untuk pertemuan dengan kolega, desain dan Interior yang yang pas dan juga fasilitas yang ada. Pengunjung bukan hanya bisa menikmati kopi, maupun makanan, tapi pengunjung juga bisa karaoke.
 
Menyajikan menu, seperti Seblak makanan khas bandung, stick, dan makanan yang pastinya cocok dengan lidah orang Indonesia khususnya orang Surabaya.
 
Fran panggilan akrab laki - laki asli Jawa tengah ini, juga sebagai Manager Warunk Bank Kopi ini mengatakan, konsep dari Kebun Koki adalah restoran yang menyajikan masakan China Food dan Indonesia Food, tapi semenjak satu tahun ini, berubah menjadi konsep cafe yang terkinian (cafe gaul/red) yang sangat cocok untuk berkumpul bersama keluarga, bersama teman - teman untuk melepas kepenatan seharian bekerja, cocok juga untuk pertemuan bisnis dengan kolega.
 
"Saya kurang lebih hampir satu tahun ini dipercaya oleh owner(pemilik kebun koki..red) untuk mengelola Cafe Warunk Bank Kopi beserta tenen - tenennya, akhirnya saya rubah konsep yang dahulu. Yang dimana konsep dari managemen lama yaitu, Kebun Koki restoran yang menyajikan masakan China Food dan Indonesia Food.
 
 Tapi sekarang Kebun Koki berubah menjadi Cafe yang gaul, kekinian Warunk Bank Kopi," terangnya.
 
Kebun Koki ini sekarang tampil dengan Konsep Cafe ini, bisa buat kongkow - kongkow baik dari kalangan anak muda, keluarga, maupun para pebisnis. 
 
Karena Cafe Warunk Bank Kopi ini menyajikan banyak menu - menu dengan rasa yang sangat enak. Antara lain, Seblak dan makanan khas Bandung lainnya, Ayam Geprek, Steak, anaka masakan Chines Food, dan jajanan khas Surabaya, dan masih banyak yang lainnya.
 
"Cafe Warunk Bank Kopi ini bener - bener saya rubah menjadi konsep yang sangat cocok sekali buat Kongkow - kongkow buat anak muda, juga sangat cocok untuk kumpul - kumpul keluarga, maupun untuk pebisnis bilamana bertemu dengan kolega nya. Karena didalam Cafe Warunk Bank Kopi juga menyajikan makanan yang sangat cocok dengan lidah masyarakat Surabaya, ada makanan khas Bandung, ada jajanan khas Surabaya, Warunk Bank Kopi khusus menyajikan berbagai makanan Chines Foof, seperti Capjay, Nasi Goreng Hongkong, dan juga Bakmi ayam. minuman, ada aneka minuma Juice, dan minuman yang lain, yaitu ada Kopi Vietman trip yang bener - sangat enak sekali, dan yang gak kalah penting nya lagi harga yang ditawarkan di Cafe Warunk Bank Kopi ini sangat terjangkau cocok sekali dengan kantong anak - anak muda," kata Frans laki - laki yang murah senyum ini.
 
"Ia menambahkan, pada akhir 2018 ini, akan banyak event atau promo untuk para pecinta kuliner, yaitu, makan gratis pada hari jum'at, sabtu dan minggu, dengan syarat dan ketentuan setiap pembelian minuman apa aja yang ada di Warunk Bank Kopi ini. Dan pada akhir Desember nanti Warunk Bank Kopi juga akan menggelar event Catur, dengan berbagi hadiah menarik bagi para pemenang lomba catur," tambahnya.
 
Franciskus yang akrab dipanggil Frans, laki - laki asli dari Jawa Tengah ini sudah lama menekuni usaha dibidang kuliner. Dengan berbakal pengalaman dan kegigihannya, Fran awalnya menjadi koki 2006 akhirnya berbuah manis yaitu menjadi Manager 2012 diberbagai Cafe , dan sekarang menjadi Manager di Warunk Bank Kopi ini, laki - laki usia 39 tahun yang juga mempunyai 4 anak ini sudah tidak mengenal lelah, terus berusaha menjadi yang terbaik.

Warunk bank kopi yang terbuka untuk umum ini sangat murah, tapi tidak murahan. "Harga Kaki Lima, Rasa dan kemewahan Bintang Lima". Itulah yang menjadi semboyan Kebub Kopi, dan  Warunk Bank Kopi ini. Saya optimis Kebun Koki ini dan khusunya Warung Bank Kopi, akan menjadi tempat jujukan bagi para pecinta kuliner maupun pecinta Kopi khususnya.
 
Semoga Warunk Bank Kopi, bisa menjadi jujukan untuk berkumpul warga kota Surabaya khususnya bagi para pecinta kuliner dan pecinta kopi yang ada di kota pahlawan ini," pungkasnya.(sj/hk)

Kantor Pusat :

The City Tower 
​​​​​​Jl.MH. Thamrin No. 81
Level 12 1N, JAKARTA PUSAT

Telp. 021 - 30490123