,
Jakarta | Polsek Sawah Besar Polres Metro Jakarta Pusat menggelar Doa bersama dan santunan anak yatim dalam rangka mensukseskan Pemilihan Umum...
Jakarta | Polsek Johar Baru Polres Metro Jakarta Pusat menggelar acara olahraga bersama tiga pilar, yakni dari unsur Polsek, Kecamatan, Koramil JB 08...
Jakarta | Kepala Satuan (Kasat) Binmas Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Syarif Hidayat yang di dampingi oleh Kapolsek Johar Baru Kompol Endy...
Jakarta | Disela - sela pemberian santunan anak yatim piatu yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Johar Baru Polres Metro Jakarta Pusat, Ketua...
Jakarta | Kapolsek Johar Baru Komisaris Polisi (Kompol) Endy Mahandika.SH bersama Ny.Dewi Endy Mahandika memberikan santunan kepada 25 anak...
Jakarta | Rotasi besar - besar di Pemrov DKI Jakarta membuat Nurhelmy Fitriyani yang menempati sebagai Camat Johar Baru menjadi tantangan tersendiri....
11 Maret 2019 | Dibaca: 27 Kali
Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat Penuhi Undangan Warga Kampung Rawa

Jakarta | Kepala Satuan (Kasat) Binmas Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Syarif Hidayat yang di dampingi oleh Kapolsek Johar Baru Kompol Endy Mahandika, SH serta Iptu M.Rasid Kanit Reskrim memenuhi undangan warga RW 02 Kampung Rawa, Johar Baru, Jakarta Pusat,  Minggu (10/3/2019).
 
Kegiatan tatap muka berlangsung di depan pos RW 02 Kampung Rawa berlangsung khidmat dan penuh kekeluargaan.
 
Tatap muka tersebut dihadiri oleh Nurhelmy Safitri Camat Johar Baru, H. Suherman Lurah Kampung Rawa , Bhabinkamtibmas Kelurahan Kampung Rawa, Katsir Ketua PC NU Jakarta Pusat, H. Arifi  Ketua RW 02 Kampung Rawa, Ketua LMK Kampung Rawa, Karang Taruna 02, serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.
 
Pada kesempatan itu, Kasat Binmas AKBP Syarif Hidayat mengatakan menjelang pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang, pihaknya meminta agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan untuk tidak terpecah belah.
 
"Beda pilihan sah - sah saja namun tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Jangan hanya gara - gara beda pilihan menjadi permusuhan,"katanya dihadapan warga Kampung Rawa.
 
Untuk itu, lanjut Syarif, agar pada pemilu ini bersama - sama menjaga kamtibmas.
 
"Jadikan pemilu ini aman, sejuk dan damai, sehingga tercipta situasi yang kondusif,"pintanya.
 
Selain itu, Ia juga menghimbau dalam tahun politik jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar/Hoax di media sosial.
 
"Ketika kita mendapat berita hoax jangan langsung menerima serta turut menyebarkan berita tersebut karenanya berita tersebut belum tentu benar. Jika kita ikut serta menyebarkan berita hoax maka yang rugi kita sendiri, yang endingnya akan berurusan dengan pihak berwajib,"tegasnya.
 
Sementara itu, Camat Johar Baru Nurhelmy Safitri menyatakan bahwa wilayah Johar Baru rentan dengan tawuran. Untuk itu pihaknya berharap agar memasuki pemilu dapat menjaga stabilitas keamanan.
 
"Kami mempunyai program yaitu Gerakan Johar Baru Menyapa artinya kami akan menjemput bola setiap permasalahan yang ada di wilayah tujuannya adalah dapat menimalisir permasalahan yang ada,"tutur mantan Lurah Johar Baru kepada wartawan.
 
Namun demikian, Helmy mengapresiasi atas kinerja Kapolsek Johar Baru dengan gaya kepemimpinannya dalam mengantisipasi tawuran di wilayah Johar Baru.
 
"Alhamdullilah kemarin kami turut serta dalam kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap malam minggu. Saya mengapresiasi atas kinerja Pak Kapolsek dengan gaya kepemimpinannya dalam mengantisipasi tawuran di wilayah Johar Baru. Tentunya, ini menjadi motivasi saya sebagai Camat," kata Helmy disela - sela kegiatan acara tersebut.
 
Pada kesempatan itu, warga RW 02 Kampung Rawa memberikan cenderamata serta ungkapan terimakasih kepada Kapolsek serta Kanit Reskrim Johar Baru atas dukungan  dan kerjasamanya dalam menciptakan lingkungan rasa aman dan nyaman di wilayah hukum kecamatan Johar Baru. 
 
Pada kesempatan tersebut masyarakat RW 02 mempercayai AKBP Syarif Hidayat untuk menyerahkan cinderamata tersebut kepada Kapolsek dan Kanit Reskrim Johar Baru. (yn).

Kantor Pusat :

The City Tower 
​​​​​​Jl.MH. Thamrin No. 81
Level 12 1N, JAKARTA PUSAT

Telp. 021 - 30490123