,
Jakarta | Wilayah Johar Baru, Jakarta Pusat terbilang wilayah zona merah tawuran, namun kategori zona merah untuk wilayah itu kini berangsur- angsur...
Jakarta | Anak Depan Puskesmas (Andepus) Kramat Pulo Gundul, Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, panitia merayakan puncak hari Kemerdekaan Republik...
Jakarta | Dewan Pimpinan Pusat Forum Komunikasi Anak Betawi (DPP FORKABI) menyelenggarakan pemotongan hewan qurban pada hari raya Idul Adha 1440...
Jakarta | Lomba mancing mania di wilayah Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat mendapat respon positif dari masyarakat. Dari pantauan wartawan...
Jakarta  | Dalam rangka membentuk nilai-nilai Dasar Profesi PNS (Pegawai Negeri Sipil) melalui Kompetensi inilah yang kemudian berperan dalam...
Jakarta | Harianto Badjoeri (HB) menerima kunjungan lintas etnis, kunjugan lintas etnis tersebut bertujuan merekatkan silaturahmi antar etnis yang...
19 November 2018 | Dibaca: 217 Kali
Maju di Legislatif, Lasman Ingin Memperdayakan UMKM Kepada Masyarakat

Jakarta |Lasman Siahaan , SH.MH, Calon Legislatif (Caleg) DPRD DKI Jakarta dari Daerah Pemilihan (Dapil) 6, meliputi  Kecamatan Cipayung, Ciracas, Pasar Rebo. Berkomitmen untuk mendorong serta mengembangkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kelak nanti terpilih.

Program UMKM, menjadi program andalan Partai Perindo dan hal itu, kerap disuarakan oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. Sehingga, para caleg dapat mewujudkan, dengan berbagai cara.

"Kesejahteraan masih menjadi persoalan bangsa kita. Karena itu, jika saya duduk di parlemen sebagai anggota DPRD, saya akan bekerja untuk menciptakan kesejahteraan itu dengan membangkitkan sektor sektor UMKM kepada masyarakat,” katanya, Minggu (18/11/2018).

Masih menurutnya,  sektor UMKM tersebut perlu mendapat dorongan serta dukungan melalui pembinaan. Dengan begitu, lanjutnya, perekonomian daerah dapat tumbuh berkembang dan mampu meningkatkan kesejahteraan warga. “Sektor ekonomi menjadi prioritas kami. Salah satunya adalah mengedepankan UMKM. Agar hal itu, dapat menopang perekonomian masyarakat. Dan itu, harus di dukung sehingga dapat terwujud di masyarakat,” katanya yang di dampingi oleh tim pemenangannya.

Dikatakan Lasman, pelaku UMKM membawa dan membangkitkan serta memotivasi dirinya untuk berbuat kepada masyarakat Jakarta.

"Seperti tadi saya katakan di awal, saya ingin mendorong kepentingan masyarakat pada sektor ekonomi. Terutama pada sektor UMKM dan kita tahu bahwa semua itu, membutuhkan modal namun hal ini  menjadi kendala di setiap usahanya, sehingga membuat dirinya tidak mampu untuk bersaing. Maka, daya saing itulah yang akan kami bentuk. Apakah itu dengan cara koperasi atau dana bergulir. Pemerintah daerah sudah melakukan itu. Namun kurang menyentuh kepada pelaku usaha. Atas dasar itulah saya berkomitmen dan termotivasi, kenapa saya maju di Pileg 2019. Oleh karena itu, saya pribadi siap untuk mengawal persoalan ini ,"terang Lasman Caleg nomor urut 10 itu, dengan gamblang.

Lasman yang juga Ketua Umum Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI)  berharap, kedepannya Pemerintah dari eksekutif maupun legislatif, harus bisa mengawal prosesi tersebut, agar pelaku usaha itu, menjadi prioritas untuk kepentingan masyarakat.

 “Kedepannya, ini yang akan menjadi komitmen saya, di Legislatif nanti,” jelas Lasman.

Sementara itu, Ir. Togu mengatakan  sosok Lasman Siahaan sangat tepat membawa aspirasi masyarakat khususnya dapil 6, Jakarta Timur.

"Rekam jejak menjadi faktor utama dalam memilih seseorang untuk menjadi pemimpin. Pak Lasman adalah figur yang tepat untuk membawa aspirasi masyarakat Jakarta terutama di dapilnya. Mengapa demikian karena beliau sangat berpengalaman,"ujarnya.

Kendati demikian, Togu berkeyakinan bahwa calaon yang di dukungnya akan duduk di parlemen.

"Saya yakin dengan sosialisasi yang terus dilakukan oleh Pak Lasman,  apalagi dengan program-program yang bersentuhan langsung kepada masyarakat. Yakin, Tuhan akan menunjukan serta memuluskan jalan bagi Pak Lasman menuju ke parlemen,"pungkasnya. (yn/nv).

Kantor Redaksi :

JALAN JOHAR BARU RAYA
JAKARTA PUSAT