,
Jakarta | Polsek Johar Baru melaksanakan sholat subuh berjamaah bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Tiga Pilar Johar Baru serta Masyarakat,...
Jakarta | Guna memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah hukum Johar Baru, Jakarta Pusat. Jajaran Polsek bersama Koramil 08/JP melaksanakan...
  Jakarta | Komando Distrik Militer (Kodim) 0501/JP BS menggelar acara diskusi kepada masyarakat Jakarta Pusat. Kegiatan tersebut dikemas...
Jakarta | Jajaran Polsek Johar Baru Jakarta Pusat bersama Koramil 08/JB dan dibantu dengan pokdar kamtibmas berhasil mengamankan 38 Anak Baru Gede...
Jakarta | Pengurus DPP Partai Hanura, Ferry Soraya menginginkan kaum perempuan mendapat jaminan keadilan dan kesetaraan hak yang selama ini dirasa...
Jakarta | Sebuah mobil terbakar di ruas Tol dalam kota tepatnya depan Gedung Balai Kartini, Kuningan, Jakarta. Saat ini petugas masih berupaya...
20 Oktober 2018 | Dibaca: 131 Kali
Sae : Forkabi Tidak Terlepas Sholat dan Ngaji

Tangerang Selatan -Majelis Dzikir dan Istighosah Raudhah Al Hikam menjadi agenda utama rutinitas Dewan Pimpinan Daerah Forum Komunikasi Anak Betawi (DPD Forkabi) Kota Tangerang Selatan, Banten, pada minggu ke 3 setiap bulannya. Kegiatan berlangsung di Masjid Nurul Iman, Legoso Pisangan, Ciputat.

Nampak Syaifuddin. S.PD. MSi Bin KH. Ibrohim Bin H. Khoiruddin /Koweng selaku Seketaris DPD Forkabi Kota Tangerang Selatan terlihat khusyu mengikuti  Istighosah tersebut.

Dikatakan Syaifuddin bahwa kegiatan Istighosah rutin ini berkat amanah dari orangtunya Almarhum KH. Ibrohim.

"Sebaik-baiknya manusia adalah harus bermanfaat bagi yang lainnya. Pesan itulah yang menjadi pegangan dari orangtua saya. Artinya Forkabi harus bermanfaat bukan saja bagi para anggota tapi bagi masyarakat luas khususnya di Tangerang Selatan ini," Kata Sae sapaan akrabnya kepada wartawan di sela-sela acara, Sabtu, (20/10/2018).

Seperti dikatahui bahwa almarhum KH. Ibrohim adalah ketua Majelis Ulama Indonesia, Kota Tangerang Selatan dan penasehat Forkabi pertama di Kota Tangerang Selatan.

"Iya benar, orangtua saya KH. Ibrohim adalah penasehat di Forkabi Kota Tangerang Selatan pertama , sejak dibentuknya Forkabi disini,"terang pria yang menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan di kantor Kecamatan Setu,  yang di dampingi Abdurahman Wakil Ketua DPD Forkabi Kota Tangerang Selatan.

Sejalan dengan itu, Sae menyerukan kepada para pengurus dan anggota untuk tetap  solid  dalam membangun organisasi terutama dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat keagamaan.

"Lah, kan kalau anak Betawi mah harus kudu sholat, ama ngaji. Itu kan udah bukan rahasia lagi emang harus dan kudu. Apalagi inikan organisasi anak Betawi, harus kudu di dukung dan diramaikan,"pintanya Sae dengan Logat Betawi Kentalnya.

Ia yakin apa yang telah dilakukan ini semata-mata untuk mensiarkan agama serta memupuk iman dan taqwa kita kepada Allah Subhanahuwattallah.

"Organisasi Anak Betawi kaga terlepas dari siar agama. Dan Alhamdullilah Istighosah ini dipenuhi oleh para jamah baik dari masyarakat maupun dari Forkabi,"terang Sae.

Sementara itu, Abdurahman menambahkan bahwa semangat Seketaris DPD Forkabi Kota Tangerang Selatan tak pernah pudar.

"Semangat Bang Sae tak pernah pudar, bahkan sangat sabar dalam mengembangkan serta membesarkan Forkabi di Kota Tangerang Selatan ini,"ujar Amat sapaat akrab Abdurahman.

Lebih lanjut, Ia menyatakan bahwa sejak berdiri Forkabi di Kota Tangerang Selatan sosialisasi Sae mengenai organisasi Forkabi di wilayah ini sangat menyentuh kepada masyarakat  yaitu dengan mengisi ceramah agama.

"Bayangkan mengisi ceramah agama saja Bang Sae itu mengenakan Kemeja Hitam Putih sebagai kemeja kebanggan Forkabi, segitu cintanya beliau kepada Forkabi, dalam membesarkan organisasi ini  di wilayah Kota Tangerang Selatan ini."ujar Amat sapaan akrabnya mengakhiri perbincangan (yn/nv).









 

Kantor Pusat :

The City Tower 
​​​​​​Jl.MH. Thamrin No. 81
Level 12 1N, JAKARTA PUSAT

Telp. 021 - 30490123