,
Jakarta | Wilayah Johar Baru, Jakarta Pusat terbilang wilayah zona merah tawuran, namun kategori zona merah untuk wilayah itu kini berangsur- angsur...
Jakarta | Anak Depan Puskesmas (Andepus) Kramat Pulo Gundul, Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, panitia merayakan puncak hari Kemerdekaan Republik...
Jakarta | Dewan Pimpinan Pusat Forum Komunikasi Anak Betawi (DPP FORKABI) menyelenggarakan pemotongan hewan qurban pada hari raya Idul Adha 1440...
Jakarta | Lomba mancing mania di wilayah Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat mendapat respon positif dari masyarakat. Dari pantauan wartawan...
Jakarta  | Dalam rangka membentuk nilai-nilai Dasar Profesi PNS (Pegawai Negeri Sipil) melalui Kompetensi inilah yang kemudian berperan dalam...
Jakarta | Harianto Badjoeri (HB) menerima kunjungan lintas etnis, kunjugan lintas etnis tersebut bertujuan merekatkan silaturahmi antar etnis yang...
19 September 2018 | Dibaca: 209 Kali
Sejahterakan Anggota, FORKABI Pocin Kian Berkibar

Achmad Fauzi Ketua DPRt FORKABI Pondol Cina

Depok - Wilayah Pondok Cina, Kecamatan Be ji, Depok, kini kian maju pesat dan tertata rapi. Nampak, terlihat beberapa gedung pencakar langit mengihiasi wilayah itu.

Bahkan pertokoan hingga kuliner yang di design dengan unik, memikat hati para pembeli, dan dapat pula di jumpai di wilayah tersebut.

Pondok Cina, kini mulai modern dan ramai dari hiruk pikuk serta lalu lalang orang beraktifitas,  yang melintasi wilayah itu.

Kendati demikian, tidak hanya berdiri tegak gedung pencakar langit serta pertokoan dan kuliner yang di design dengan bagus dan unik. 

Namun, Sumber Daya Manusia dapat di nikmati oleh masyarakat sekitar.

Salah satu Organisasi Masyarakat (Ormas) yang peduli akan Sumber Daya Manusia di wilayah tersebut adalah Forum Komunikasi Anal Betawi (Forkabi) Pondok Cina. 

Di bawah Kepemimpinan Achmad Fauzi selaku Ketua Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) Pondok Cina, terus memperjuangkan hak-hak kaum Betawi untuk mensejahterakan anggota serta masyarakat sekitar.

"Alhamdullilah, Forkabi Pondok Cina dapat memperdayakan anggota dan masyarakat sekitar melalui Sumber Daya Manusia sebagai otonomi daerah. Mereka ada yang bekerja sebagai juru parkir serta keamanan atau seckurity," Papar Oji, di bilangan Margonda Raya, Selasa (18/9/2018) .

Sejalan dengan itu, ia meminta kepada para anggota dan pengurus agar tetap solid dan menjaga nama baik organisasi tersebut. 

"Keberadaan organisasi Forkabi harus dapat bermanfaat bagi anggota dan masyarakat pada umumnya,"Ujar Oji sapaan ahmad fauzi dengan logat kental Betawi, kepada wartawan, mengakhiri perbincangan.

Kantor Redaksi :

JALAN JOHAR BARU RAYA
JAKARTA PUSAT