,
Depok | Anggota Jaguar Polresta Depok menemukan rumah kosong di Jalan Tole Iskandar (Simpang Depok), Sukmajaya Kota Depok, Selasa (26/3/2019) yang...
Jakarta | Polsek Sawah Besar Polres Metro Jakarta Pusat menggelar Doa bersama dan santunan anak yatim dalam rangka mensukseskan Pemilihan Umum...
Jakarta | Polsek Johar Baru Polres Metro Jakarta Pusat menggelar acara olahraga bersama tiga pilar, yakni dari unsur Polsek, Kecamatan, Koramil JB 08...
Jakarta | Pedagang pasar Induk Kramatjati, Jakarta Timur siap mendukung pelaksanaan pemilu damai pada 17 April mendatang. Mereka secara bersama-sama...
Jakarta | Ketua Forum Travel Partner Indonesia (FTPI), Drs.H.Edy H mendatangi PT. Syafar Arroyan Travelindo di Ruko Maliugu,  Jalan Pahlawan...
Jakarta | Kepala Kecamatan Johar Baru Dra.Nurhelmi Savitri, didampingi Kapolsek Johar Baru Komisaris Polisi Endy Mahandika. SH, Danramil 08/JB Mayor...
17 Januari 2019 | Dibaca: 53 Kali
Ketua BPK Jelaskan Rencana Audit Strategis di RANEPA Rusia

Foto / ist

Jakarta | Ketua BPK, Moermahadi Soerja Djanegara menjadi salah satu pembicara pada sesi “How Supremea Audit Institutions Monitor and Assess Strategic Goals” dalam Gaidar Forum yang diselenggarakan tanggal 16 Januari 2019 di The Russian Presidential Academy of National Economy and Public Administration (RANEPA) Moskow, Rusia.
 
Dalam kesempatan tersebut, Ketua BPK menjelaskan bagaimana rencana audit strategis BPK disusun mengacu kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Pemerintah sehingga hasil audit BPK dapat memberikan rekomendasi dan perbaikan dalam pelaksanaan program strategis pemerintah.
 
BPK merupakan lembaga audit independen pemerintah yang mempunyai peran strategis untuk memastikan agar tujuan strategis pembangunan dapat berjalan sesuai rencana dan memenuhi harapan seluruh pemangku kepentingan.
 
Selain Ketua BPK, narasumer dalam acara tersebut adalah Dmitry Zaitsev, Auditors appointed by State Duma for Department for Expert and Analytical and Control Activities in the Strategic Audit the Account Chamber of the Russian Federation; Monica Gonzales – Garcia – Koss, The Director of INTOSAI General Secretariat and the Head of the International Department of the Austrian Court of Audit; Marko Mannikko, the Deputy Auditor General of Finland; Cui Zhenlong, Director of Department of Education, Science, Culture and Helath Audit of China National Audit Office; dan Chris Mimh, Managing Director of Strategic Issues, US GAO.
 
Dalam kesempatan tersebut, secara garis besar para narasumber berpendapat bahwa diperlukan strategi audit yang dapat mengikuti perkembangan kompleksitas program pemerintah seiring dengan diterapkannya Sustainable Development Goals (SDGs).
 
Masing-masing Supreme Audit Institution (SAI) memiliki pendekatan masing-masing dalam hal ini, misalnya dari sisi strategi pemeriksaan, penentuan program pemerintah yang akan diperiksa hingga metodologi audit.
 
Gaidar Forum merupakan forum diskusi tahunan untuk membahas tantangan utama yang dihadapi dunia saat ini.
 
Forum ini pertama kali diadakan pada tahun 2010 dan didedikasikan untuk mengenang Yegor Gaidar, seorang peneliti, ekonom dan ideologis dari pergerakan reformasi Rusia di awal 1990-an.
 
Setiap awal tahun, di RANEPA, para ilmuwan terkenal, perwakilan dari otoritas, tokoh publik dan politik, pengusaha dari berbagai negara berkumpul dalam ajang ini untuk mendiskusikan permasalahan-permasalahan dan kontribusi yang dapat diberikan kepada dunia.
 
Tahun ini merupakan tahun ke-10 forum ini diadakan, dan tema yang diambil adalah Russia and The Worlds: National Development Goals and Global Trend. (Red/yn).
 

Kantor Pusat :

The City Tower 
​​​​​​Jl.MH. Thamrin No. 81
Level 12 1N, JAKARTA PUSAT

Telp. 021 - 30490123