,
  Jakarta | Bagi penikmat kopi tentunya belum afdol jika belum mengunjungi Kedai KOPIMU yang terletak dibilangan Blok M Square, Jakarta...
Tangerang Selatan -Majelis Dzikir dan Istighosah Raudhah Al Hikam menjadi agenda utama rutinitas Dewan Pimpinan Daerah Forum Komunikasi Anak Betawi...
Jakarta - Persiapan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 oleh panitia dari Lembaga Kota Tua Heritage (LKTH) terus dilakukan. Mulai dari audiensi,...
Jakarta |  Diklat Manajemen Keprotokolan perlu diadakan untuk memantapkan pemahaman mengenai manajemen keprotokolan Peningkatan Wawasan,...
Jakarta | Kesekian puluh kalinya PT Pisok Utama Wisata, sebuah perusahaan travel yang bergerak khusus di bidang penyelenggaraan Umroh dan Haji,...
Jakarta | Calon anggota legislatif DPRD DKI Jakarta,  Sutijan ,  dirinya,  menyatakan maju pada pemilihan calon anggota legislatif...
13 Februari 2018 | Dibaca: 264 Kali
Pelaku Perusak ATM di Pangkalpinang di Duga Stres

Pangkalpinang, Fokusjurnal.com – Polsek Gerunggang berhasil mengamankan pelaku perusakan mesin Anjungan Tunai Mandiri [ATM] di Kawasan Bukit Merapin Pangkalpinang Senin, (12/2/2018).
 
Pelaku yang diketahui bernama Abdul Haris (37) ini diciduk oleh aparat di kediamannya di Gang Dahlia II Jalan Melati Bukit Merapin Pangkalpinang.
 
Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Raspandi Menjelaskan, pelaku diamankan setelah memperoleh laporan dari pihak Bank pada pukul 08.00, Kepolisian langsung melakukan penyelidikan.
 
“Kami langsung memeriksa rekaman CCTV  di lokasi kejadian,” kata Raspandi.
 
Ia mengatakan berdasarkan rekaman CCTV yang diperoleh, polisi mencurigai Abdul Haris sebagai pelaku perusakan ATM di Kawasan Bukit Merapin Pangkalpinang.
 
“Berdasarkan CCTV yang kami peroleh, kami membentuk Tim dan langsung bergerak. Dalam waktu tiga jam pelaku berhasil kita amankan,” jelasnya.
 
Raspandi menambahkan pelaku diamankan saat tengah makan siang di kediamannya.
 
“Lalu kita bawa ke Polsek untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait kejadian ini,” ujarnya.
 
Dari keterangan yang didapatkan, pelaku ini terekam CCTV saat  merusak layar monitor menggunakan pipa besi sepanjang 38 cm sekitar pukul 03.00 dini hari.
 
“Pipa tersebut disimpan di dalam tas hitam milik pelaku.dan pelaku langsung merusak layar monitor ATM hingga kaca monitor pecah dan berlubang,” terang Raspandi.
 
Disampaikan Raspandi, pada tahun lalu 2017 pelaku pernah melakukan hal yang serupa, dan tersangka diketahui mengalami gangguan jiwa.
 
Selanjut setelah proses pengamanan pelaku, pihak kepolisian menghubungi Rumah sakit Jiwa Sungailiat untuk memeriksa kembali kejiwaan pelaku.(rey)
 
 
 

Kantor Pusat :

The City Tower 
​​​​​​Jl.MH. Thamrin No. 81
Level 12 1N, JAKARTA PUSAT

Telp. 021 - 30490123