,
Kamis, 02 Agustus 2018
Bekasi - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan dilaksanakan secara serentak, pada 26 Agustus 2018, se-Kabupaten Bekasi.  Membuat warga...
Bekasi - Masyarakat desa Sukaraya, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, masih menginginkan kepemimpinan Heryadi calon nomor urut 3 pada...
Jakarta - Pada khakekatnnya puasa bukanlah sekedar menahan nafsu makan dan minum, tetapi menahan segala nafsu manusia. Misalnya nafsu amarah, serta...
JAKARTA - Air susu dibalas dengan air tubah, Kebaikan dibalas dengan tindakan kejahatan, pepatah inilah yang dirasakan oleh salah seorang mantan...
Jakarta - Tawuran antar warga kembali terjadi di Johar Baru, Jakarta Pusat. Nampak batu, dan pecahan botol berserakan di jalan seusai terjadinya...
 Jakarta -  Ajang pemilihan Putera-Puteri Maritim Indonesia (PPMI) tahun 2018 kembali digelar. Ajang ini merupakan ajang ketiga kalinya...
13 Februari 2018 | Dibaca: 236 Kali
Pelaku Perusak ATM di Pangkalpinang di Duga Stres

Pangkalpinang, Fokusjurnal.com – Polsek Gerunggang berhasil mengamankan pelaku perusakan mesin Anjungan Tunai Mandiri [ATM] di Kawasan Bukit Merapin Pangkalpinang Senin, (12/2/2018).
 
Pelaku yang diketahui bernama Abdul Haris (37) ini diciduk oleh aparat di kediamannya di Gang Dahlia II Jalan Melati Bukit Merapin Pangkalpinang.
 
Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Raspandi Menjelaskan, pelaku diamankan setelah memperoleh laporan dari pihak Bank pada pukul 08.00, Kepolisian langsung melakukan penyelidikan.
 
“Kami langsung memeriksa rekaman CCTV  di lokasi kejadian,” kata Raspandi.
 
Ia mengatakan berdasarkan rekaman CCTV yang diperoleh, polisi mencurigai Abdul Haris sebagai pelaku perusakan ATM di Kawasan Bukit Merapin Pangkalpinang.
 
“Berdasarkan CCTV yang kami peroleh, kami membentuk Tim dan langsung bergerak. Dalam waktu tiga jam pelaku berhasil kita amankan,” jelasnya.
 
Raspandi menambahkan pelaku diamankan saat tengah makan siang di kediamannya.
 
“Lalu kita bawa ke Polsek untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait kejadian ini,” ujarnya.
 
Dari keterangan yang didapatkan, pelaku ini terekam CCTV saat  merusak layar monitor menggunakan pipa besi sepanjang 38 cm sekitar pukul 03.00 dini hari.
 
“Pipa tersebut disimpan di dalam tas hitam milik pelaku.dan pelaku langsung merusak layar monitor ATM hingga kaca monitor pecah dan berlubang,” terang Raspandi.
 
Disampaikan Raspandi, pada tahun lalu 2017 pelaku pernah melakukan hal yang serupa, dan tersangka diketahui mengalami gangguan jiwa.
 
Selanjut setelah proses pengamanan pelaku, pihak kepolisian menghubungi Rumah sakit Jiwa Sungailiat untuk memeriksa kembali kejiwaan pelaku.(rey)
 
 
 

Kantor Pusat :

The City Tower 
​​​​​​Jl.MH. Thamrin No. 81
Level 12 1N, JAKARTA PUSAT

Telp. 021 - 30490123