,
Jakarta | Untuk meningkatkan silaturahim diantara umat Islam, Forum RT dan RW di Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat melaksanakan Halal Bihalal...
Jakarta | Peran aktif Bhabinkamtibmas sangatlah vital di tubuh Polri di tengah masyarakat. Salah satunya Aiptu Maskur Bhabinkamtibmas Kelurahan...
Jakarta | Agama mengajarkan kita semua untuk selalu bersedekah, dengan tujuan membantu sesama, mensucikan harta dan bekal pahala di akhirat kelak....
Jakarta - Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Kapolsek Johar Baru Komisaris Polisi (Kompol) Endy Mahandika, SH mengundang 3 (tiga)...
Jakarta | Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) melaksanakan kegiatan Seminar Kewirausahaan bertempat di Creatif Stage Lantai 3 Gedung SMESCO,...
Jakarta | Pedagang pasar Induk Kramatjati, Jakarta Timur siap mendukung pelaksanaan pemilu damai pada 17 April mendatang. Mereka secara bersama-sama...
11 April 2019 | Dibaca: 51 Kali
Satreskrim Polsek Johar Baru Bekuk Residivis

Jakarta | Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) team II Polsek Johar Baru, berhasil menangkap pelaku penggelapan dan penipuan sepeda motor.

Polisi juga menyita barang bukti 1 unit sepeda motor  Yamaha Mio-Z, No. Pol B 3906 PEY, Th. 2017.

Kapolsek Johar Baru Komisaris Endy Mahandika.SH mengemukakan penangkapan pelaku berawal dari laporan korban yang mengaku kendaraan miliknya tidak dikembalikan saat dipinjam. Polisi melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku.

"Petugas berhasil menangkap tersangka setelah menghilang selama 10 hari usai melakukan penipuan. Korbannya rata-rata teman dari tersangka," katanya pada wartawan di Mapolsek Johar Baru, Kamis (11/4).

Pelaku yang ditangkap polisi itu berinisial AR alias OMEN, warga Kamp Rawa tengah, Gg. VI Rt. 004/05 Kel. Galur. Kec. Johar Baru, Jakarta Pusat.

Kapolsek menjelaskan pelaku  ditangkap di Jln. Tanah Tinggi XII, Rw. 012 Kel. Tanah Tinggi, Johar Baru Jakarta Pusat saat hendak tidur dirumah kawannya.

"Pelaku membawa sepeda motor milik rekannya. Dari hasil pemeriksaan polisi,"ujarnya.

Modus yang digunakan, pelaku, lanjut Kapolsek, berpura-pura meminjam kendaraan milik temannya tapi tidak dikembalikan. Sepeda motor tersebut justru digadaikan ke seseorang yang berada masih di wilayah hukum Johar Baru. 

"Barang bukti 1 unit sepeda motor. Modusnya, pelaku pura pura meminjam kendaraan dan kemudian digadaikan ke orang lain," katanya.

Sementara itu, ketika ditemui Kanit Reskrim Johar Baru Iptu M.Rasid menyatakan bahwa pelaku sangat lihai dalam menjerat korbannya dan pelaku sudah sering keluar masuk bui (residivis) ini.  Penyidik masih terus mengembangkan kasus tersebut. Dimungkinkan ada pelaku lainnya yang belum tertangkap. 

"Penyidik masih kembangkan, diduga ada TKP (Tempat kejadian perkara) lain yang dilakukan tersangka,"ujarnya di ruang kerjanya.

Hingga kini, AR alias OMEN masih ditahan polisi. Ia terancam dijerat dengan Pasal 372 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Penggelapan dengan ancaman hukuman empat tahun penjara. 

Polisi juga meminta warga berhati-hati meminjamkan kendaraan dan selalu koordinasi dengan si peminjam, termasuk memastikan yang bersangkutan dapat dipercaya. (yn).

Kantor Pusat :

The City Tower 
​​​​​​Jl.MH. Thamrin No. 81
Level 12 1N, JAKARTA PUSAT

Telp. 021 - 30490123