,
Jakarta | Wilayah Johar Baru, Jakarta Pusat terbilang wilayah zona merah tawuran, namun kategori zona merah untuk wilayah itu kini berangsur- angsur...
Jakarta | Anak Depan Puskesmas (Andepus) Kramat Pulo Gundul, Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, panitia merayakan puncak hari Kemerdekaan Republik...
Jakarta | Dewan Pimpinan Pusat Forum Komunikasi Anak Betawi (DPP FORKABI) menyelenggarakan pemotongan hewan qurban pada hari raya Idul Adha 1440...
Jakarta | Lomba mancing mania di wilayah Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat mendapat respon positif dari masyarakat. Dari pantauan wartawan...
Jakarta  | Dalam rangka membentuk nilai-nilai Dasar Profesi PNS (Pegawai Negeri Sipil) melalui Kompetensi inilah yang kemudian berperan dalam...
Jakarta | Harianto Badjoeri (HB) menerima kunjungan lintas etnis, kunjugan lintas etnis tersebut bertujuan merekatkan silaturahmi antar etnis yang...
30 September 2019 | Dibaca: 264 Kali
Debus Cilik Buka Lomba Mancing Duri Pulo

H.Okis Bersama para peserta debus cilik

Jakarta | Lomba mancing mania di wilayah Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat mendapat respon positif dari masyarakat.

Dari pantauan wartawan dilapangan, animo masyarakat yang mengikuti lomba mancing ikan lele tersebut sangat antusias.

Kegiatan itu dalam menyambut bulan bakti karang taruna ke 59 tahun. Dan terselenggaranya acara itu atas kerjasama antara Karang Taruna (Katar) Kelurahan Duri Pulo dengan pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Pusat serta BPPKB Banten Jakarta Pusat. Minggu (29/9/2019).

Lomba mancing ini merupakan bukti kepedulian warga Duri Pulo terhadap kali yang ada disekitaran wilayah tesebut. Inisiatif ini muncul dari kalangan Katar Duri Pulo untuk mengangkat potensi wilayah.

Para pemuda yang didukung oleh tokoh masyarakat ini bersepakat menjadikan kali di wilayah itu, agar tetap terjaga dan tidak membuang sampah sembarangan, hal itu menjadi salah satu program Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Dikatakan Fauzi pengurus Katar Kel.Duri Pulo, bahwa lomba mancing mania ini, sudah ke tiga kalinya diselenggarakan.

"Lomba mancing ini sudah yang ketiga kalinya kami selenggarakan. Dan Alhamdullilah untuk tahun ini jumlah peserta lomba mancing ini sekitar 500 orang, Insya Allah target kami kedepan sekitar 1000 peserta," tutur Fauzi disela - sela acara.

Sementara itu, Bayu Megantara Walikota Jakarta Pusat mengapresiasi kegiatan positif, dengan lomba mancing bersama ini. 

“Alhamdullilah kebahagian itu kita dapatkan salah satunya dengam megikuti lomba  mancing ikan lele. Tentunya, kami sangat mengapresiasi atas inisiatif pemuda karang taruna,  dan ini salah satu bukti bahwa mereka sangat peduli terhadap lingkungan,"ujar Bayu bergegas meninggalkan lokasi acara.

Selain itu, B Ginting  Asisten Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kota Administrasi Jakarta Pusat (LKH) menyatakan bahwa ini adalah suatu inovasi dari karang taruna.

"Menyambut postif atas kegiatan ini. Apalagi karang taruna dapat   berklaborasi dengan komponen masyarakat yang ada di sekitar duri pulo," ujarnya.

Ketika dijumpai, H. Okis.SH ketua DPC BPPKB Banten Jakarta Pusat menyatakan BPPKB Banten Jakarta Pusat mendukung kegiatan lomba mancing ini.

"BPPKB Banten Jakarta Pusat memenuhi undangan dari karang taruna duri pulo dan tentunya kami mendukung dengan lomba mancing ikan lele, karena ikan lele dapat menjaga keseimbangan lingkungan air,"  serta ekosistem sungai itu sendiri     ujarnya.

Juli salah satu peserta merasa senang atas terselenggaranya mancing mania.

"Saya sangat senang sekali dengan adanya lomba mancing seperti ini. Saya berangkat dari rumah jam 6 pagi biar dapat tempat duduk," ucap warga Serdang, Kemayoran ini.

Tak kalah menarik dalam acara bulan bakti karang taruna yang diadakan di Duri Pulo ini. Selain kegiatan memancing ada juga Debus cilik salah satu Seni Budaya Banten binaan kang haji Okis mengawali pembukaan pelombaan mancing mania. (yn).

Kantor Redaksi :

JALAN JOHAR BARU RAYA
JAKARTA PUSAT