,
Depok | Anggota Jaguar Polresta Depok menemukan rumah kosong di Jalan Tole Iskandar (Simpang Depok), Sukmajaya Kota Depok, Selasa (26/3/2019) yang...
Jakarta | Polsek Sawah Besar Polres Metro Jakarta Pusat menggelar Doa bersama dan santunan anak yatim dalam rangka mensukseskan Pemilihan Umum...
Jakarta | Polsek Johar Baru Polres Metro Jakarta Pusat menggelar acara olahraga bersama tiga pilar, yakni dari unsur Polsek, Kecamatan, Koramil JB 08...
Jakarta | Pedagang pasar Induk Kramatjati, Jakarta Timur siap mendukung pelaksanaan pemilu damai pada 17 April mendatang. Mereka secara bersama-sama...
Jakarta | Ketua Forum Travel Partner Indonesia (FTPI), Drs.H.Edy H mendatangi PT. Syafar Arroyan Travelindo di Ruko Maliugu,  Jalan Pahlawan...
Jakarta | Kepala Kecamatan Johar Baru Dra.Nurhelmi Savitri, didampingi Kapolsek Johar Baru Komisaris Polisi Endy Mahandika. SH, Danramil 08/JB Mayor...
13 April 2019 | Dibaca: 40 Kali
Dukung Pemilu Damai Pedagang Pasar Induk Kramatjati Gelar Deklarasi

Jakarta | Pedagang pasar Induk Kramatjati, Jakarta Timur siap mendukung pelaksanaan pemilu damai pada 17 April mendatang. Mereka secara bersama-sama melakukan deklarasi pemilu damai 2019.

Pada deklarasi tersebut para pedagang menyatakan mendukung TNI, Polri untuk mengamankan pemilu 2019 dengan aman dan damai.

"No Golput, No intimidasi dan No hoax. NKRI harga mati," ucap pedagang Pasar Induk Kramatjati saat mengucapkan deklarasi pemilu damai di Pasar Induk Kramatjati, Jakarta Timur, Jumat (12/4/2019).

Manager Pasar Induk Kramatjati Agus Lamun mengatakan, perbedaan politik tidak harus mempengaruhi aktivitas pedagang di Pasar Induk Kramatjati. Oleh karena itu, menurutnya dengan inisiatif para pedagang melakukan deklarasi Pemilu damai.

"Aktivitas para pedagang di Pasar Induk melibatkan sekitar 10 ribu orang. Ini (deklarasi) bagian komitmen keluarga besar Pasar Induk Kramatjati untuk mensukseskan Pemilu 2019," ujarnya.

Ia mengungkapkan, para pedagang sepakat tidak membahas perbedaan dalam politik. Kendati dalam aktivitas sehari-hari, para pedagang tersebut memiliki pandangan  politik yang  berbeda.  

Agus memastikan, keluarga besar Pasar Induk Kramatjati akan menyalurkan hak pilihnya pada pemilu serentak 17 April mendatang. Para pedagang sepakat tidak golput.

"Kami memberikan kebebasan untuk menyalurkan hak pilih kepada pedagang. Jangan ada golput lagi, karena ini menentukan pemimpin 5 tahun mendatang," ungkapnya.

Kepala Pasar Induk Kramatjati Margono mengaku, para pedagang menggelar aksi deklarasi pemilu damai secara sukarela. Mereka ingin tidak ada lagi perselisihan karena perbedaan pandangan politik.

"Perselisihan hanya merugikan mereka (para pedagang). Oleh karena itu mereka sepakat melakukan deklarasi pemilu damai," katanya.

Ia berharap, suasana kondusif di Pasar Induk Kramatjati bisa membawa berkah tersendiri bagi para pedagang dan para pelanggan. "Walaupun hajat besar pemilu, kami ingin suasana kondusif. Tidak ada saling mempengaruhi siapa memilih siapa," ucapnya.

Kantor Pusat :

The City Tower 
​​​​​​Jl.MH. Thamrin No. 81
Level 12 1N, JAKARTA PUSAT

Telp. 021 - 30490123