,
Jakarta | Dewan Pimpinan Pusat Badan Potensi Pembinaan Keluarga Besar (DPP BPPKB) Banten melantik Jermia Kalalo. SE,  sebagai Ketua Dewan...
Jakarta | Dewan Pimpinan Pusat Pembinaan Potensi Keluarga Besar (DPP BPPKB) Banten menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan Dewan Pimpinan...
Jakarta | Ariq Motor Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang otomotif, dibilangan Kampung Rawa, Johar Baru, Jakarta Pusat ini memiliki rasa...
Jakarta | Haryanto Badjoeri Mantan Kasatpol PP DKI Jakarta di era Gubernur Fauzi Bowo menghadiri pelantikan serentak Badan Potensi Pembinaan Keluarga...
Jakarta | Pergunu DKI Jakarta dan PT Balai Pustaka lakukan Penandatanganan Surat Perjanjian Kerjasama (MoU) bertempat di Cafe Sastra, beberapa waktu...
Jakarta |Kapolsek Johar Baru Komisaris Polisi (Kompol) Supriadi.SH.MH bersama Mayor Dasim Danramil 08 Johar Baru ngopi bareng dengan mahasiswa STIAMI...
08 September 2019 | Dibaca: 1476 Kali
Kang Okis Terpilih Secara Aklamasi, BPPKB Banten Jakarta Pusat Siap Tunjukan Taring

Jakarta | Jabatan Ketua Dewan Pimpinan Cabang  Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (DPC BPPKB) Jakarta Pusat resmi dijabat oleh H. Cipta Wahyudi Okis.SH.  Setelah melalui tahap-tahapan rapat pleno. Dari pengesahan tata tertib, laporan pertanggungjawaban kepengurusan karateker, hingga pemilihan ketua periode 2019-2024.

Kang Okis terpilih secara aklamasi, adalah merupakan tokoh pemuda yang diyakini bisa membawa Ormas BPPKB Jakarta Pusat  menjadi maju.  Pria tampan  berpenampilan kalem ini, memiliki potensi dalam menggerakan organisasi  BPPKB Jakarta Pusat ke arah yang lebih baik.

Kegiatan yang di gelar  secara demokrasi dan penuh rasa kekeluargaan ini berlangsung di Hotel N1,Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (7/9/2019).

Wasekjen DPP BPPKB H. Oyim Munandar Sugriwa.SE.
MBA selaku pimpinan sidang mengatakan, bursa calon Ketua DPC BPPKB Jakarta Pusat hanya diikuti oleh satu orang.

“Kalaupun hanya satu calon, kita akan jalankan tahapan Muscab sesuai aturan,” ungkap pria lowprofile ini kepada wartawan usai memimpin sidang.

Menurutnya, dalam Muscab sendiri terdapat tahap-tahapan rapat pleno. Dari pengesahan tata tertib, laporan pertanggungjawaban kepengurusan karateker, hingga pemilihan ketua periode 2019-2024.

“Alhamdullilah semua perangkat sudah kami jalani,  walaupun ketua  terpilih secara aklamasi namun semua ada mekanisme dan aturan yang harus dijalankan sesuai aturan didalam Organisasi," papar pria yang disapa Abah Ooy ini kepada wartawan.

Lebih lanjut Ia mengatakan, setelah terbentuk kepengurusan baru ini, diharapkan agar secepatnya menyusun program, baik jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

Organisasi BPPKB merupakan Ormas yang harus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, tentunya seluruh pengurus harus menjadi contoh yang baik, dengan memiliki akhlak yang baik.

"Dengan terpilihnya ketua DPC BPPKB Jakarta Pusat harus segera menyusun kepengurusan agar roda organisasi ini dapat berjalan sehingga eksistensinya dapat diperhitungkan oleh masayarakat dan pemerintah" ucapnya.

Kang Okis ketua terpilih, manyatakan bahwa dirinya merasa terharu atas terpilihnya sebagai ketua DPC BPPKB Jakarta Pusat, sebagai manusia biasa dirinya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik mungkin dan bisa menjadi maju, dihitung serta diperhitungkan.

"Saya ucapkan terimaksih kepada anggota BPPKB Banten dari berbagai wilayah Sejabodetabek yang telah menghadiri kegiatan ini, wabil khusus kepada para DPAC BPPKB Banten Jakarta Pusat. Saya berharap agar DPP BPPKB bisa terus membimbing kami, karena tanpa bimbingan, arahan dan masukan, DPP BPPKB Jakarta Pusat tidak akan maju,"pintanya.

Ia menyatakan bahwa dirinya akan segera membentuk kepengurusan yang baru.

"Langkah awal kami adalah membentuk kepengurusan BPPKB Jakarta Pusat,"tandasnya.

Sementara itu, Danramil Tanah Abang Mayor Inf Didik ketika dijumpai mengucapkan selamat melaksanakan Muscab, dan kami berharap dibawah kendali siapapun harus eksis.

"Jadikan ormas BPPKB Jakarta Pusat harus siap bekerja sama dengan ormas lain, dan yang terpenting jaga Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap dalam idiologi Pancasila,” Tegasnya

Pembukaan Muscab BPPKB Jakarta Pusat dihadiri oleh Danramil Tanah Abang Inf Didik, Pihak Polsek Tanah Abang, serta unsur DPP BPPKB Banten diantaranya H. Oyim Munandar Sugriwa.SE.
MBA,  TB.Enung Sutisna, Yudi Mahudi.SH, Badrudin, Muhammad Ismail dan Aboen. 

Sedangkan mekanisme dalam pemilihan tersebut, setiap DPAC BPPKB Jakarta Pusat harus menunjukan Surat Keputusan (SK) asli dan KTA  yang masih berlaku kepada Tim Karateker untuk dapat mengikuti sebagai peserta calon pemilih.

Muscab diikuti oleh 8 DPAC yang ada di Jakarta Pusat. Namun hanya 5 DPAC yang memenuhi syarat administrasi masing - masing yaitu Tanahabang,
Gambir, Senen, Johar Baru , Cempaka Putih. Sedangkan 3 DPAC  yang tidak memenuhi syarat administrasi adalah  DPAC Menteng, Kemayoran, Sawah Besar karena telah habis  
masa belaku seperti SK dan KTA. Akan tetapi mereka tetap mendukung kepemimpinan putra kelahiran Tanahabang tersebut sebagai Ketua DPC BPPKB Jakarta Pusat. (yn).

Kantor Redaksi :

JALAN JOHAR BARU RAYA
JAKARTA PUSAT