,
Jakarta | Dewan Pimpinan Pusat Badan Potensi Pembinaan Keluarga Besar (DPP BPPKB) Banten melantik Jermia Kalalo. SE,  sebagai Ketua Dewan...
Jakarta | Dewan Pimpinan Pusat Pembinaan Potensi Keluarga Besar (DPP BPPKB) Banten menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan Dewan Pimpinan...
Jakarta | Ariq Motor Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang otomotif, dibilangan Kampung Rawa, Johar Baru, Jakarta Pusat ini memiliki rasa...
Jakarta | Haryanto Badjoeri Mantan Kasatpol PP DKI Jakarta di era Gubernur Fauzi Bowo menghadiri pelantikan serentak Badan Potensi Pembinaan Keluarga...
Jakarta | Pergunu DKI Jakarta dan PT Balai Pustaka lakukan Penandatanganan Surat Perjanjian Kerjasama (MoU) bertempat di Cafe Sastra, beberapa waktu...
Jakarta |Kapolsek Johar Baru Komisaris Polisi (Kompol) Supriadi.SH.MH bersama Mayor Dasim Danramil 08 Johar Baru ngopi bareng dengan mahasiswa STIAMI...
16 Oktober 2019 | Dibaca: 141 Kali
Kanit Reskrim Johar Baru Berikan Paparan Kepada 10 SMP Berbeda di Johar Baru

Jakarta |Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Pusat menyelenggarakan kegiatan Literasi di Kampung Johar Baru dengan menampilkan beberapa narasumber yang handal dan profisional salah satunya Kanit Reskrim Polsek Johar Baru Iptu M Rasid. Dalam kesempatan itu Iptu M.Rasid memberikan pengertian dan arahan bahaya Tawuran dan Narkoba.
 
Kegiatan yang diikuti oleh 10 SMP yang berada di Johar Baru ini berlangsung di aula Majid Al - Jihad, Kel. Johar Baru, Kec. Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).
 
Dalam pemaparanya Rasid menjelaskan penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda terutama pelajar kian meningkat, maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari.
 
”Karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf,” ucapnya.
 
Ia menghimbau kepada Siswa Siswi agar mengisi waktu dengan hal hal yang positif seperti belajar dan berolah raga sehingga dapat menghindari terjadinya perkelahian / tawuran antar pelajar.  sehingga tidak merusak diri sendiri maupun merugikan keluarga.
 
Pada kesempatan ini juga Kanit Reskrim memperlihatkan Slide video tentang jenis dan bentuk narkoba dan tawuran serta dampak buruk yang ditimbulkan bagi pemakai atau pengguna narkoba itu sendiri. Kanit Reskrim tak lupa mengajak untuk bersama – sama membantu pihak Kepolisian dalam memberantas narkoba.
 
“Apabila ada yang melihat atau mengetahui agar segera dilaporkan kepada pihak yang berwajib untuk selanjutnya ditindak sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya.
 
Sementara itu Tanwil Kasie Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Pusat, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi di wilayah Johar Baru.
 
" Kami akan terus bekerjasama dengan Polsek Johar Baru dalam memberikan pencerahan terhadap para siswa dan siswi di wilayah Johar Baru. Sosialisasi ini mengacu pada Inngub 10 tahun 2016 di wilayah Johar Baru,"ujarnya. (yn) 
 
Adapun 10 SMP yang mengikuti kegiatan tersebut antara lain :
 
1. SMPN 156
2.SMPN 2
3. SMPI MIFTAHUSSA'ADAH
4. SMPN 76
5. SMPN 28
6. SMP YWPM
7. SMP Paskalis 1
8. SMP Al Jihad
9. MTS. 09 Johar Baru
10. SMP PGRI 25
 
Mengajak para siswa/siswi untuk membantu polisi  memberikan informasi terkait mengetahui adannya tawuran dan Narkoba di wilayah Johar Baru dengan cara kirim Photo / Vidio kejadian tersebut kirim ke no. Tlp. Kanit Reskrim Iptu M.Rasid  : 081282736666, bila orangnya tertangkap maka akan di beri hadiah (yn)

Kantor Redaksi :

JALAN JOHAR BARU RAYA
JAKARTA PUSAT