,
Jakarta | Wilayah Johar Baru, Jakarta Pusat terbilang wilayah zona merah tawuran, namun kategori zona merah untuk wilayah itu kini berangsur- angsur...
Jakarta | Anak Depan Puskesmas (Andepus) Kramat Pulo Gundul, Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, panitia merayakan puncak hari Kemerdekaan Republik...
Jakarta | Dewan Pimpinan Pusat Forum Komunikasi Anak Betawi (DPP FORKABI) menyelenggarakan pemotongan hewan qurban pada hari raya Idul Adha 1440...
Jakarta | Lomba mancing mania di wilayah Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat mendapat respon positif dari masyarakat. Dari pantauan wartawan...
Jakarta  | Dalam rangka membentuk nilai-nilai Dasar Profesi PNS (Pegawai Negeri Sipil) melalui Kompetensi inilah yang kemudian berperan dalam...
Jakarta | Harianto Badjoeri (HB) menerima kunjungan lintas etnis, kunjugan lintas etnis tersebut bertujuan merekatkan silaturahmi antar etnis yang...
12 Juni 2019 | Dibaca: 106 Kali
Polsek Johar Baru Gelar Halal Bihalal

Jakarta - Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Kapolsek Johar Baru Komisaris Polisi (Kompol) Endy Mahandika, SH mengundang 3 (tiga) Pilar, para Tokoh Agama (Toga) , Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) menggelar acara halal bihalal yang di selenggarakan di Mapolsek Johar Baru pada Rabu (12/6/2019) siang.
 
Dikatakan Kapolsek Johar Baru Kompol Endy Mahandika, SH,  Pada kesempatan itu beserta jajarannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang mana telah hadir dalam acara halal bihalal tersebut.
 
Selain itu, Ia juga mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya, sehingga wilayah Johar Baru sampai dengan saat ini aman kondusif.
 
"Alhamdullilah, hingga sampai saat ini kami dapat menekan gangguan kamtibmas di wilayah Johar Baru sehingga wilayah Johar Baru ini aman, nyaman dan kondusif, berkat sinergitas yang sangat kuat antar 3 Pilar. Tentunya, dengan momen yang baik ini kita saling memaafkan sehingga kita kembali ke Fitri ,"terang Kompol Endy Mahandika disela - sela acara.
 
Kapolsek juga berharap, semoga acara halal bihalal yang diadakannya ini menjadi ajang silaturahmi Kepolisian Sektor Johar Baru dan dapat menjalin rasa kebersamaan dan rasa kekeluargaan yang erat.
 
Selain itu, H. Arifin salah satu tokoh masyarakat memberikan aspirasi atas terselenggaranya giat ini serta kinerja Polsek Johar Baru.
 
Sementara itu, KH. Tarmidzi di penghujung acara memberikan tausiah pada kegiatan tersebut.
 
KH. Tarmidzi mengatakan bahwa kita harus bersyukur kepada Allah SWT sampai saat ini kita masih diberikan nikmat Sehat, Iman, Islam. Sehingga kita dapat bersama-sama menigkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT.
 
"Ada tiga perkara yang disayang oleh Allah Subhanahuwattallah yang pertama ada Memaafkan orang yang telah berbuat dholim kepada kita, kedua Memberikan sesuatu barang atau makanan kepada orang lain selagi orang itu tidak bisa memberikan kepada kita dan yang ketiga Menjaga/Menyambung silaturrahmi dengan cara berjabat tangan," tuturnya.
 
Sejalan dengan itu, dirinya meminta kepada hadirin untuk tidak mudah manyakiti orang lain serta menolak segala jenis perpecahan, karena kita semua adalah keturunan nabi Adam AS.
 
"Sekarang banyak yang mengaku umat Islam tapi kurang memahami/mendalami Islam artinya kita harus taat kepada Allah SWT dan menjalani segala perintahNya dan menjauhi LarangaNya, namun kita juga harus taat dengan aturan dan hukum pemerintah yang sah," pintanya.
 
Pada kesempatan itu, lanjut KH. Tarmidzi menyatakan bahwa momen ini sebagai ajang saling maaf memaafkan sekaligus sebagai ajang silaturahmi.
 
"Mudah-mudahan wilayah Johar Baru tidak ada tawuran, sehingga wilayah Johar Baru Aman Kondusif," tutupnya. 
 
Nampak hadir dalam acara itu Camat Johar Baru Dra. Nurhelmi Savitri, KH. Tarmidzi, Habib Ali Alaidrus, H. Arifin, Lurah se - Kecamatan  Johar Baru, Pokdarkamtibmas, Sat. Pol. PP, FKDM serta beberapa ormas. (yn).

Kantor Redaksi :

JALAN JOHAR BARU RAYA
JAKARTA PUSAT