,
Jakarta | Anak Depan Puskesmas (Andepus) Kramat Pulo Gundul, Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, panitia merayakan puncak hari Kemerdekaan Republik...
Jakarta | Dewan Pimpinan Pusat Forum Komunikasi Anak Betawi (DPP FORKABI) menyelenggarakan pemotongan hewan qurban pada hari raya Idul Adha 1440...
Jakarta | Polres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Harry Kurniawan, SIK, MH) memberikan bantuan berupa sapi qurban kepada...
Jakarta  | Dalam rangka membentuk nilai-nilai Dasar Profesi PNS (Pegawai Negeri Sipil) melalui Kompetensi inilah yang kemudian berperan dalam...
Jakarta | Harianto Badjoeri (HB) menerima kunjungan lintas etnis, kunjugan lintas etnis tersebut bertujuan merekatkan silaturahmi antar etnis yang...
Jakarta | Ketua Dewan Pimpinan Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten Jakarta Pusat H.Cipta Wahyudi Okis. SH  memenuhi undangan...
20 Januari 2019 | Dibaca: 250 Kali
Puluhan ABG Hendak Tawuran di Amanakan Polsek Johar Baru

Jakarta | Jajaran Polsek Johar Baru Jakarta Pusat bersama Koramil 08/JB dan dibantu dengan pokdar kamtibmas berhasil mengamankan 38 Anak Baru Gede (ABG) dalam patroli gabungan yang digelar pada Sabtu (19/1/2019).
 
Para ABG tersebut tak berkutik lantaran diamankan petugas gabungan  yang dipimpin Kapolsek Johar Baru Komisaris Polisi (Kompol) Endy Mahandika. SH. Atas peristiwa itu, aparat mengamankan 38 ABG.
 
Kompol Endy Mahandika menerangkan, sebelumnya, patroli gabungan ini telah membubarkan segerombolan Anak - anak baru gede yang tengah asyik kumpul-kumpul hingga larut malam yang hendak melakukan tawuran di wilayah hukum Johar Baru.
 
Tanpa menunggu waktu lama, aparat langsung menyergap segerombolan anak - anak ABG  tersebut. Bahkan sebagian para remaja yang telah melihat kedatangan aparat gabungan langsung lari terbirit - birit.
 
Usai dilakukan pemeriksaan, pemuda di bawah umur itu langsung digelandang ke Mapolsek Johar Baru untuk didata dan dimintai keterangan. Kemudian anggota telah memanggil orang tua masing-masing pelaku untuk diberikan pembinaan.
 
"Ada sebanyak 38 anak - anak baru gede yang kita amankan, mereka diduga akan hendak tawuran," terang Endy.
 
Sementara itu, Wadanramil 08/JB Kapten Inf Tatang mengatakan bahwa pihaknya akan terus berperan aktif bersama pihak kepolisian dalam memberikan rasa aman, nyaman dan damai di wilayah Johar Baru.
 
"Patroli gabungan ini kami lakukan secara preventif untuk mengantisipasi tawuran di wilayah Johar Baru. Hal itu untuk mewujudkan Johar Baru aman dan nyaman,"kata Tatang di Mapolsek Johar Baru.
 
Selain itu, Julianto selaku Ketua RW 08 Kelurahan Kampung Rawa, yang warganya ikut terlibat dan diamankan oleh pihak kepolisian. Ia menyatakan pihaknya sangat mendukung langkah pihak aparat kepolisian dan koramil 08/JB.
 
"Ada 18 orang warga kami yang turut diamankan dalam patroli gabungan ini."katanya.
 
Namun demikian, Julianto sangat mendukung pihak aparat dalam mengantisipasi tawuran  di wilayah Johar Baru.
 
"Apa yang dilakukan oleh pihak aparat adalah sebagai bentuk efek jera bagi mereka,"ucap pak RW yang berpangkat Kapten ini.
 
Sementara itu, Ny. Iyah orangtua Rafli warga Johar Baru 4, sangat kaget ketika putranya mendapat kabar dan turut serta diamankan di polisi.
 
"Pantesan nih anak udah jam 12 malam belum pulang,"katanya kepada wartawan.
 
Ia juga sangat berterimakasih kepada aparat. "Saya sangat terimakasih kepada bapak  - bapak aparat kepolisian, kalau gak begini saya sebagai orangtua kaga tau pergaulan anak saya. Kalau sudah ketangkap seperti ini biar kapok," geramnya.
 
Usai pemanggilan RT, RW dan oranagtua masing - masing para pelaku tawuran.  Kanit Reskrim Iptu M.Rasid memberikan arahan dan pembinaan serta mencukur rambut ke 38 ABG tersebut.
 
"Pembinaan ini bukan karna benci terhadap pelaku tawuran tapi karena sayang mengingat akan bahaya tawuran yang mengakibatkan rugi diri sendiri, keluarga serta orang lain,"pungkasnya.
 
Atas penangkapan ke 38 para pelaku tawuran. Kini polisi masih mengejar para DPO yang terlibat tawuran. untuk itu pihak kepolisia meminta kepada para pengurus  RT dan RW untuk segera mengantarkan warganya yang sudah terdata nama nama para DPO tersebut.
                                                     (yn).

Kantor Redaksi :

JALAN JOHAR BARU RAYA
JAKARTA PUSAT