,
  Jakarta | Bagi penikmat kopi tentunya belum afdol jika belum mengunjungi Kedai KOPIMU yang terletak dibilangan Blok M Square, Jakarta...
Tangerang Selatan -Majelis Dzikir dan Istighosah Raudhah Al Hikam menjadi agenda utama rutinitas Dewan Pimpinan Daerah Forum Komunikasi Anak Betawi...
Jakarta - Persiapan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 oleh panitia dari Lembaga Kota Tua Heritage (LKTH) terus dilakukan. Mulai dari audiensi,...
Jakarta |  Diklat Manajemen Keprotokolan perlu diadakan untuk memantapkan pemahaman mengenai manajemen keprotokolan Peningkatan Wawasan,...
Jakarta | Kesekian puluh kalinya PT Pisok Utama Wisata, sebuah perusahaan travel yang bergerak khusus di bidang penyelenggaraan Umroh dan Haji,...
Jakarta | Calon anggota legislatif DPRD DKI Jakarta,  Sutijan ,  dirinya,  menyatakan maju pada pemilihan calon anggota legislatif...
02 November 2018 | Dibaca: 26 Kali
Ikut Bela Sungkawa Korban Pesawat Lion Air
Kaban Diklat Pimpin Sholat Goib di Jajaran dan Masyarakat

Jakarta |  Bertempat di Masjid Al-Hukama Badiklat Kejagung RI Ragunan Jaksel, Jum'at (2/10), Kaban Diklat Setia Untung Arimuladi, SH, MH memimpin Sholat Goib di Jajaran Badiklat Kejaksaan RI dan masyarakat Shalat Goib untuk korban pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat pada Senin (29 Oktober 2018) lalu.

Diungkapkan Untung, kegiatan ini bentuk belasungkawa atas 4 (empat) personel Kejaksaan beserta satu orang Istri Jaksa dan umumnya seluruh penumpang pesawat Lion Air JT 610 yang jadi korban insiden tersebut.
Kegiatan ini juga merupakan bentuk rasa empati dan jajaran Badiklat Kejaksaan RI  juga dituntut untuk peka terhadap musibah.

"Bersyukur kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan, dan pembelajaran bagi kita apabila kejadian tersebut terjadi di tempat kita dan menimpa saudara kita," kata Kaban Diklat Kejaksaan Setia Untung Arimuladi pada media usai mengikuti Sholat Goib bersama masyarakat Jama'ah Masjid Al-Huqama.

Sebelumnya, Kaban Diklat dan jajaranya menyampaikan bela sungkawa atas tragedy korban pesawat Lion Air JT 610.

"Saya beserta segenap jajaran Badiklat Kejaksaan RI menyampaikan duka cita yang mendalam kepada seluruh korban pesawat Lion Air JT 610,” ujar Untung.

Dalam kesempatan ini, Kaban Diklat menyampaikan Do'a pada korban dan memberikan motivasi terhadap keluarga yang di tinggalkan.

"Semoga amal dan ibadah saudara kita yang menjadi korban pesawat Lion Air JT 610 diterima di sisi Allah dan meninggalnya pun dalam keadaan husnul khotimah, dan kepada keluarga korban agar diberi ketabahan dalam menghadapi kejadian ini," ujar Untung.

Pelaksanaan Sholat Goib juga merupakan kewajiban umat Islam untuk mendo'akan dan menshalatkan jenazah yang tidak diketahui keberadaannya.

"Kita berduka, Indonesia berduka, sebagai saudara sebangsa dan setanah air, sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk mendoakan saudara kita yang mengalami musibah," pungkasnya. (Red).

Kantor Pusat :

The City Tower 
​​​​​​Jl.MH. Thamrin No. 81
Level 12 1N, JAKARTA PUSAT

Telp. 021 - 30490123