,
Jakarta | Dewan Pimpinan Pusat Badan Potensi Pembinaan Keluarga Besar (DPP BPPKB) Banten melantik Jermia Kalalo. SE,  sebagai Ketua Dewan...
Jakarta | Dewan Pimpinan Pusat Pembinaan Potensi Keluarga Besar (DPP BPPKB) Banten menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan Dewan Pimpinan...
Jakarta | Ariq Motor Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang otomotif, dibilangan Kampung Rawa, Johar Baru, Jakarta Pusat ini memiliki rasa...
Jakarta | Haryanto Badjoeri Mantan Kasatpol PP DKI Jakarta di era Gubernur Fauzi Bowo menghadiri pelantikan serentak Badan Potensi Pembinaan Keluarga...
Jakarta | Pergunu DKI Jakarta dan PT Balai Pustaka lakukan Penandatanganan Surat Perjanjian Kerjasama (MoU) bertempat di Cafe Sastra, beberapa waktu...
Jakarta |Kapolsek Johar Baru Komisaris Polisi (Kompol) Supriadi.SH.MH bersama Mayor Dasim Danramil 08 Johar Baru ngopi bareng dengan mahasiswa STIAMI...
27 September 2018 | Dibaca: 233 Kali
Marzuki akan Tahu Diri Jika di Berikan Amanah

Bekasi - Tahun 2018 ini hingga 2019 mendatang, menjadi tahun politik bagi bangsa Indonesia. Selain Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, rakyat Indonesia pun harus memilih Calon Anggota Legislatif (Caleg) baik Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) maupun Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) baik Kabupaten maupun Kota.

Tidaklah mudah untuk melanggang menjadi anggota Dewan. Semua itu, harus mempunyai jurus khusus untuk memikat /simpatik kepada masyarakat sebagai calon pemilihnya.

Menanti kemenang tertunda, itulah yang pas ditujukan untuk sosok Marzuki tokoh masyarakat Betawi yang maju sebagai Calon Anggota Legislatif, Daerah Pemilihan (Dapil ) 5 meliputi Pondok Gede, Pondok Melati, Kota Bekasi.

Sebelumnya, sosok Marzuki pernah maju dari Partai Bulan Bintang (PBB) dan mendapatkan suara yang signifikan pada pemilihan tahun 2014-2019, namun langkahnya harus terganjal karena PBB sebagai kendaraan Politiknya saat itu, tidak masuk dalam parliamentary threshold adalah batas suara minimal partai politik.

Namun, tidaklah jera atau patah semangat bagi sosok Marzuki untuk dapat memperjuangkan masyarakat Kota Bekasi. Kini dengan keyakinan dan pengalaman yang dimiliki , Marzuki maju kembali dari Partai Demokrat (PD) sebagai kendaraan politiknya.

"Saatnya putra daerah harus bangkit dan jangan jadi penonton. Agar dapat mengambil kebijakan yang berpihak kepada masyarakat,"Kata Marzuki, yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Kota Bekasi.

Lebih lanjut Ia menyatakan bahwa dirinya akan selalu bersama- sama dengan masyarakat Kota Bekasi sebagai Konstituennya,  jika amanah tersebut diberikan kepadanya.

"Saya akan tahu diri, jika kelak dipercayakan memangku amanah itu, nantinya. Dan terpenting adalah memperjuangkan masyarakat Kota Bekasi untuk lebih baik lagi,"ucap Marzuki, Rabu, (26/9/2019).

Sejalan dengan itu, Marzuki juga menyoroti terkait masalah agraria di Kota Bekasi.

"Rakyat kecil yang menjadi korban dalam masalah pertanahan artinya saya menyoroti ada ketidak beresan masalah agraria di Kota Bekasi. Insya Allah jika terpilih sebagai anggota legislatif, tentu akan saya perjuangkan," tuturnya.

Partai dan Ormas

Majunya, Marzuki dari Partai Demokrat, tentu tidak terlepas dari figur Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Pak SBY dimata saya adalah sosok pemimpin yang tegas, cerdas dan berwibawa. Dan beliau tidak pandang bulu, jika ada kadernya yang tersandung masalah korupsi, beliaulah orang yang nomor satu mempersilahkan kadernya di periksa. Karena, Partai Demokrat sangat konsisten serta mendukung pemberantasan korupsi di negeri ini. Itu,  yang saya salut dari figur pemimpin seperti Pak SBY. ,"papar pria, barambut gondrong itu kapada wartawan.

Selain Partai, dirinya juga aktif dan berkecimpung di Organisasi Masyarakat (Ormas) yaitu Forkabi.

Ketika disinggung terkait dukungan dari Forkabi, dirinya mengatakan Insya Allah Solid dan Tak  Ke Lain Hati.

" Insya Allah pengurus, dan anggota tetap solid. Insya Allah tidak kelain hati," ujarnya. (yn)

Kantor Redaksi :

JALAN JOHAR BARU RAYA
JAKARTA PUSAT