,
Jakarta | Dalam rangka Cooling System Pasca Pemilu 2019, Kapolsek Kompol Muhamad Syafi’i, SIK,MH  melalui Jajaran Bhabinkamtibmas...
Jakarta | Untuk meningkatkan silaturahim diantara umat Islam, Forum RT dan RW di Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat melaksanakan Halal Bihalal...
Jakarta | Peran aktif Bhabinkamtibmas sangatlah vital di tubuh Polri di tengah masyarakat. Salah satunya Aiptu Maskur Bhabinkamtibmas Kelurahan...
Jakarta - Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Kapolsek Johar Baru Komisaris Polisi (Kompol) Endy Mahandika, SH mengundang 3 (tiga)...
Jakarta | Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) melaksanakan kegiatan Seminar Kewirausahaan bertempat di Creatif Stage Lantai 3 Gedung SMESCO,...
Jakarta | Pedagang pasar Induk Kramatjati, Jakarta Timur siap mendukung pelaksanaan pemilu damai pada 17 April mendatang. Mereka secara bersama-sama...
31 Maret 2018 | Dibaca: 141 Kali
Persiapan UNBK Provinsi Babel Sudah Seratus Persen

Pangkalpinang – Persiapan, menjelang Ujian Nasionanal Berbasis Komputer [UNBK] yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 april ini, Sekolah Menengah Kejuruan/ Atas [SMK/SMA] di Provinsi Bangka Belitung [Babel], sudah mencapai 100 %.
 
Dikemukakan, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Babel, M.Soleh, pihaknya telah siap segala sesuatunya, mulai dari sisi tempat dan lainnya bagi para peserta yang mengikuti ujian. Jika pun, lanjut Soleh, dengan kondisi cuaca yang dimungkinkan akan terjadi, dirinya sudah siap mengantisipasi hal tersebut.
 
“Jika pun nanti dalam ujian yang dilaksanakan terjadi pada faktor kendala cuaca buruk salah satunya adalah  hujan yang disertai petir. Dan ini pernah dirasakan oleh kami, sehingga ujian tersebut sempat tertunda, dikarenakan jaringan internet akan melabat bahkan menyebabkan mati lampu. Namun hal ini,  sudah diantisipasi, “katanya, Rabu (28/03/2018), diruang kerjanya.
 
Namun demikian , lanjut Soleh, masih adanya sekolah-sekolah yang terletak di daerah terpencil yang dimungkinkan tidak mendapatkan sinyal atau jaringan internet.
 
“Kami juga sudah menyiapkan tim proktor dan tenaga teknisi untuk mengantisipasi jika terjadi kendala jaringan. Bahkan disetiap sekolah kami pun sudah menyiapkan server cadangan yang se waktu-waktu di butuhkan,”paparnya.
 
Sementara itu, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan kantor pusat,  jika terjadi kendala yang sangat berat, sehingga ujian itu ditunda nantinya.
 
“Koordinasi serta komunikasi dengan kantor pusat akan terus kami lakukan di ujian nantinya, jika terjadi kendala yang sangat parah dan dimungkinkan ujian itu dapat di tunda  nantinya,”jelas Soleh.
 
 
Pihaknya berharap, prestasi yang sudah di raih dalam ujian nasioanal pada tahun ini jauh lebih baik dari tahun sebelumnya yang telah meraih prestasi pada tingkat nasional.
,”Kami berharap kepada para siswa yang mengikuti ujan ini, dapat mempertahankan apa yang sudah diraih sebelumnya
 
.”Kepada para peserta ujian nasional yang akan mengikuti untuk fokus dan  mempersiapkan diri, agar dalam ujian nasional ini, menjadi tahun prestasi bagi para siswa-siswi di Provinsi Babel. Yang mana, pada tahun-tahun sebelumnya,  SMK di Babel masuk peringkat ke tujuh  tingkat nasional,  sedangkan SMA  masuk pada peringkat ke dua belas tingkat nasional.,”pungkasnya (Gun)
 
 

Kantor Pusat :

The City Tower 
​​​​​​Jl.MH. Thamrin No. 81
Level 12 1N, JAKARTA PUSAT

Telp. 021 - 30490123