,
05 Januari 2018 | dibaca: 57 Kali
Ada Apa Dengan Abdullah Azwar Anas Bacawagub Jatim ?
noeh21
Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Abdullah Azwar Anas berbaju merah berkacamata berdampingan dengan Gus Ipul (foto/ist)
Surabaya, Fokusjurnal.com – Jelang pendaftaran Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur pada Pemilihan Kepalada Daerah (Pilkada) Jawa Timur  (Jatim) dihebohkan dengan mundurnya Bakal Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur , Abdullah Azwar Anas, Ada apakah gerangan ?
Mundurnya Abdullah Azwar Anas yang bersanding dengan  Saifullah Yusuf (Gus Ipul) secara tiba-tiba dengan secara tiba-tiba membuat kaget para partai pendukung dan Gus Ipul pada pentas pentas pilkada Jatim yang dilaksanakan secara serentak Juni 2018.

Isu mundurnya Abdullah Azwar Anas di bantah oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) , sampai detik ini PDIP menyatakan tetap mendukung Abdullah Azwar Anas sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacawagub) Jatim untuk Pilkada Jawa Timur 2018. Pernyataan ini menolak isu yang beredar, bahwa Abdullah Azwar Anas mundur dari pencalonan Bacawagub Jatim. 
 
Melalui Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, tidak ingin menghendaki ada perubahan dukungan untuk pasangan calon Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas. Kecuali ada angin puting beliung di pancaroba.
 
Menurut ketua Umum, munculnya isu mundurnya Abdullah Azwar Anas sebagai Bacawagub Jatim ini sebagian dari serangan politik menjelang Pilkada. "Saya tidak hiraukan isu mundurnya Bacawagub Jatim dari PDIP ini, dan anggaplah serangan politik menjelang Pilkada," kata Hasto menirukan perintah Ketua Umum
 
Seperti diberitakan sebelumnya, pasangan Gus Ipul dan Abdullah Aswar Anas akan berpisah, sebelum pendaftaran ke KPU Jatim. Saat itu belum ada keterangan resmi dari PDIP atas kabar mundurnya Abdullah Aswar Anas sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Jatim ini. Namun terpaan isu atas mundurnya Abdullah Awar Anas sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Jatim ini sudah sangat kencang. Bahkan posisinya dalam bursa Pilgub Jatim kabarnya akan diganti dengan calon lain dari PDIP.

Sementara itu Gus Ipul sempat kaget dengan mundurnya Azwar Anas, "Saya juga dapat informasi dari partai pengusung soal rencana mundurnya Azwar Anas," kata Gus Ipul . Sayangnya, Gus Ipul tidak menjelaskan penyebab rencana mundurnya Azwar Anas.

Dalam jadwal yang disusun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim, Minggu (7/1/2018) adalah hari pertama masa pendaftaran pasangan calon Pilkada Jatim. Masa kampanye akan dimulai pada 15 Februari 2018 dan masa tenang dan pembersihan alat peraga akan dimulai pada 24 Juni 2018. (yd/yn)
 
Berita Terkait
Berita Lainnya